Menyambut komersialisasi 5G, LINE mengaku juga tengah bersiap dalam menyesuaikan layanannya.
Menyambut komersialisasi 5G, LINE mengaku juga tengah bersiap dalam menyesuaikan layanannya.

Sambut 5G, LINE Sesuaikan Layanannya

Teknologi teknologi line
Lufthi Anggraeni • 21 November 2019 21:42
Tokyo: Jaringan generasi 5G telah dikomersialisasikan di sejumlah negara, termasuk Korea Selatan, negara asal induk LINE, Naver. Sementara itu, di negara asal LINE yaitu Jepang, jaringan 5G baru akan dikomersialisasikan pada tahun 2020 mendatang.
 
Menyambut era jaringan berkecepatan tinggi ini, LINE mengaku juga tengah bersiap dalam menyesuaikan layanannya sehingga pengguna dapat menikmati kecepatan jaringan ini secara langsung via produk LINE.
 
“LINE menyediakan konten dan bisnis game yang membutuhkan kapasitas tinggi dan resolusi tinggi. Sehingga saya kira teknologi seperti jaringan 5G akan sangat membantu dalam menyuguhkan layanan yang mulus,” ujar Chief Technology Officer LINE Corp Euivin Park.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Park menyebut LINE akan terus mengembangkan teknologi yang membantu pengguna menikmati layanan teroptimasi dalam lingkungan yang lebih baik, berkat dukungan jaringan 5G. Salah satu layanan yang disebutkan Park adalah LINE Live.
 
Sebagai informasi, LINE Live merupakan platform siaran langsung yang memberikan ruang kepada pengguna yang ingin menjadi model, aktor suara, dan musisi untuk tampil di depan lebih banyak masyarakat via internet.
 
Pada LINE Live, LINE menyebut akan mengadopsi fungsi Live Commerce, memungkinkan pemirsa untuk melakukan transaksi pembelian saat siaran berlangsung. Fungsi ini disebut Park akan tersedia pada tahun 2020 mendatang.
 
Selain itu, Park juga menyebut LINE Things sebagai produk karya perusahaannya yang akan mampu menyuguhkan pengalaman penggunaan menyenangkan bagi pengguna berkat dukungan jaringan 5G.
 
Sebagai informasi, LINE Things merupakan platform IoT yang menghubungkan perangkat IoT Bluetooth melalui LINE. LINE secara aktif memperluas layanannya di Taiwan, dan membuka peluang bagi perusahaan lain untuk berkolaborasi sebagai mitra.
 
IoT dan AI digadang sebagai teknologi yang juga akan memperoleh banyak manfaat dari kehadiran jaringan 5G.
 
Karenanya, Park menyebut LINE terus berupaya untuk mengembangkan teknologi seluas mungkin dan berkemampuan memenuhi kebutuhan pengguna, sebelum pengguna menyadari layanannya mendukung gaya hidup lebih nyaman.
 
Park juga menegaskan strategi yang diusung LINE dalam menyambut era 5G ini yaitu dengan melakukan banyak eksperimen dan langkah lain untuk menghubungkan platform dengan database dan merek lain via platform pesan instan, IoT dan API teknologi.
 
“Karena hal ini menghilangkan ketidaknyamanan pengguna, maka kami berencana untuk lebih mengembangkan teknologi yang relevan,” pungkas Park.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif