Shinhan Financial Group (SFG) meluncurkan program akselerasi startup, Shinhan’s Future’s Lab Indonesia.
Shinhan Financial Group (SFG) meluncurkan program akselerasi startup, Shinhan’s Future’s Lab Indonesia.

CoHive dan Shinhan Financial Group Gelar Akselerasi Startup

Teknologi startup
Lufthi Anggraeni • 12 September 2019 17:25
Jakarta: Shinhan Financial Group (SFG) meluncurkan program akselerasi startup, Shinhan’s Future’s Lab Indonesia, merupakan bentuk kerja sama antara SFG dengan CoHive. Program ini bertujuan menghadirkan lingkungan mendukung optimalisasi pertumbuhan bisnis startup.
 
“Kami berkomitmen untuk aktif mendukung startup Indonesia dan Korea dalam memperluas bisnis mereka ke luar negeri. Shinhan telah beroperasi di Indonesia sejak 2016, dan kami yakin Indonesia memiliki potensi besar untuk startup Korea,” ujar Presiden Bank Shinhan Jin Ok-dong.
 
Program ini juga merupakan bentuk dukungan SFG terhadap program pemerintah Indonesia untuk menjadikan tanah air sebagai pusat startup di Asia Tenggara. Selain itu, program ini juga diharapkan dapat menumbuhkan ekosistem startup di Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Shinhan’s Future’s Lab dirancang sebagai pusat temu startup asal Korea dan Indonesia, untuk mengembangkan ide, berbagi pengetahuan dan pengalaman, serta menghadirkan kemudahan dalam mendapat akses ke investasi.
 
Kerja sama ini didorong oleh startup Indonesia yang berjumlah besar, menduduki peringkat pertama di Asia Tenggara dan ketiga di dunia, yang dikolaborasikan dengan infrastruktur teknologi lebih baik yang dimiliki Korea Selatan.
 
Program SFG ini mengusung komitmen untuk menggelontorkan investasi langsung sebesar USD25 juta (Rp349,6 miliar) dalam kurun waktu lima tahun mendatang, diharapkan dapat aktif menemukan dan mendukung startup inovatif.
 
Program ini sejalan dengan target pemerintah Indonesia untuk mencapai pertumbuhan startup sebanyak 20-30 persen, didukung dengan tingginya permintaan untuk solusi digital dalam bisnis industri, pemerintahan, dan sektor lainnya.
 
Shinhan Future’s Lab Indonesia merupakan program akselerasi startup kedua SFG di dunia, mengikuti jejak Shinhan Future’s Lab Vietnam yang telah diluncurkan pada Desember 2016.
 
Shinhan Future’s Lab memiliki coworking space untuk lebih dari 40 orang, berbagai ruang pertemuan dan area komunal yang dapat mengakomodasi kebutuhan kelas atau seminar.
 
Sebagai informasi, Shinhan Future’s Lab Indonesia berlokasi di Gedung pusat CoHive 101 lantai 12 di Mega Kuningan, Jakarta Selatan.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif