Ilustrasi. (AFP / ADEK BERRY)
Ilustrasi. (AFP / ADEK BERRY)

Go-Jek Rekrut Mantan Karyawan Netflix Jadi Chief Data Officer

Teknologi gojek netflix
Ellavie Ichlasa Amalia • 02 Juli 2019 10:08
Jakarta:Go-Jek mengumumkan penunjukan Gautam Kotwal sebagai Group Chief Data Officer minggu lalu. Kotwal akan bekerja di Singapura dan melapor pada Kevin Aluwi, co-founder Go-Jek.
 
Kotwal memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun bekerja di perusahaan Silicon Valley di berbagai bidang, mulai dari engineering, analisa data, hingga machine learning. Di Go-Jek, dia akan bertanggung jawab membuat strategi data perusahaan serta tim intelijen bisnis, data engineering, data science, dan manajemen penipuan.
 
Selain itu, Kotwal juga akan memberikan ide tentang fitur terkait data di Go-Jek. Hal ini merupakan kunci penting dalam membuat keputusan dalam bisnis dan membuka kesempatan baru bagi platform transportasi on-demand tersebut, lapor e27.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kotwal memiliki peran penting untuk memperluas kemampuan Go-Jek tentang data. Kami percaya data, digabungkan dengan pemikiran kreatif dan analisa, dapat memberikan solusi untuk berbagai masalah yang ditemui pengguna, rekan, dan negara kami," kata Aluwi.
 
"Sudah waktunya bagi kami untuk memonetisasi pertumbuhan eksponensial kami di kawasan ini dan memanfaatkan data."
 
Sebelum bergabung dengan Go-Jek, Kotwal pernah menjadi Chief Analytics Data Officer di Albertsons. Dia juga sempat memegang posisi kepemimpinan terkait data, analitik, dan engineering di Kohl's dan Netflix. Faktanya, Kotwal adalah salah satu teknisi pertama tim Netflix Streaming.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif