Huawei kini boleh kembali berdagang dengan perusahaan AS. (Photo by Adrian DENNIS / AFP)
Huawei kini boleh kembali berdagang dengan perusahaan AS. (Photo by Adrian DENNIS / AFP)

Tetap Di Daftar Hitam, Huawei Boleh Bekerja Sama dengan Perusahaan AS

Teknologi huawei
Ellavie Ichlasa Amalia • 11 Juli 2019 14:45
Jakarta:Perusahaan Amerika Serikat akan bisa menjual produk mereka ke Huawei, ungkap Menteri Perdagangan AS Wilbur Ross. Namun, perusahaan itu harus mendapatkan lisensi dan setelah pemerintah memastikan bahwa tidak ada ancaman pada keamanan negara.
 
Ross membuat pernyataan ini pada hari Selasa, setelah Presiden Donald Trump berjanji untuk melonggarkan pembatasan pada Huawei. Trump melakukan ini untuk mendorong Tiongkok agar mau kembali membahas tentang kerja sama dagang antara kedua negara, menurut laporan CNET.
 
"Huawei masih masuk dalam Daftar Entitas, dan pengumuman ini tidak mengubah daftar produk yang memerlukan lisensi dari Departemen Perdagangan," kata Ross dalam sebuah acara yang diadakan di Washington.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Trump memasukkan nama Huawei ke dalam Daftar Entitas pada bulan Mei karena perusahaan telekomunikasi itu dianggap memiliki kaitan erat dengan pemerintah Tiongkok.
 
Secara terpisah, penasehat ekonomi Trump, Larry Kudlow berkata, keringanan untuk mendapatkan lisensi ini hanya akan diperlonggar untuk sementara waktu.
 
Itu artinya, pemerintah AS bisa kembali melarang Huawei bekerja sama dengan perusahaan AS jika diskusi kerja sama perdagangan antara dua negara tidak berjalan lancar.
 
Huawei tidak memberikan tanggapan atas hal ini.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif