Jajaran Direksi Tri Hutchison Indonesia bersama yayasan Dompet Dhuafa, Rumah Zakat, dan Zakat Sukses.
Jajaran Direksi Tri Hutchison Indonesia bersama yayasan Dompet Dhuafa, Rumah Zakat, dan Zakat Sukses.

Beragam Paket Data Murah Jadi Strategi Tri di Bulan Ramadan

Teknologi tri
Cahyandaru Kuncorojati • 23 Mei 2018 11:16
Jakarta: Bulan Ramadan adalah momen penting bagi operator telekomunikasi. Tri juga mengakui hal tersebut, dan menyatakan bahwa memang ada lonjakan trafik cukup drastis ketimbang di luar Bulan Ramadan.
 
"Di Bulan Ramadan, layanan kami mencatat bahwa terjadi peningkatan trafik layanan data yang mencapai 300 persen, artinya tiga kali lipat. Jam sahur menjadi momen dimana trafik layanan data meningkat signifikan, kebanyakan mengakses layanan YouTube dan beragam media sosial," jelas Chief Commercial Officer Tri Dolly Susanto.
 
Dia masih menegaskan bahwa konsumen Tri didominasi kalangan muda atau yang identik disebut milenial, sehingga Tri menyatakan sudah menyiapkan beragam paket data dengan harga terjangkau yang sesuai dengan minat kalangan millennial.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Paket-paket ini ditawarkan pada jam-jam tertentu, misalnya hanya bisa dibeli pada jam berbuka dan sahur. Di antara Paket Buka Berkah yang menyediakan paket data 3GB dengan harga Rp15.000 untuk tiga hari dan 5GB untuk tujuh hari senilai Rp25.000 yang keduanya hanya tersedia di jam 17.00-18.00 WIB.
 
Lalu ada Paket Sahur Berkat dengan paket data 3GB untuk tiga hari senilai Rp10.000 dan 5GB untuk tujuh hari senilai Rp15.000 yang hanya tersedia di jam 03.00-04.00 WIB.
 
Kemudian untuk paket biasa Tri menyediakan Paket GetMore 15GB yang terdiri dari 10GB untuk kuota 24 jam dan 5GB untuk YouTube dan Netflix di jam 01.00-09.00, sesuai lokasi masing-masing.
 
Selain itu Tri juga menggandeng yayasan Dompet Dhuafa, Rumah Zakat dan Zakat Sukses menyediakan Paket Berbagi Berkah. Setiap paket yang dibeli akan diambil 10 persen dari nilai harga paket data tersebut langsung disisihkan sebagai donasi.
 
Untuk menyambut lonjakan trafik menjelang momen mudik nanti Tri juga sudah menyiapkan infrastruktur tambahan yakni penambahan kapasitas jaringan di 5300 BTS yang terdiri dari 2.500 BTS 4G LTE dan 2.800 BTS 3G memanfaatkan jaringan baru di 2100 MHz. Total BTS Tri saat ini ada 55.000 unit yang 15.000 di antaranya sudah BTS 4G LTE.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif