XL Ikut Pasang Internet Kabel, Kecepatan Sampai 300Mbps

Cahyandaru Kuncorojati 01 Mei 2018 14:23 WIB
xltelekomunikasi
XL Ikut Pasang Internet Kabel, Kecepatan Sampai 300Mbps
Ilustrasi layanan Android TV.
Jakarta: XL mengumumkan kehadiran layanan internet terbarunya berbasis kabel bernama "XL Home POW!" yang rencananya akan bisa didapatkan mulai tanggal 2 Mei 2018. Dijelaskan, XL layanan terbarunya mampu menyediakan kecepatan akses internet hingga 300Mbps.

"Produk baru ini merupakan jawaban atas banyaknya keluhan masyarakat terhadap performa layanan internet secara rata-rata di Indonesia yang kurang memuaskan. Kami juga memberikan tambahan layanan berupa TV Android," ungkap Director Corporate Strategy & Business Development XL Axiata Abhijit Navalekar.

Navalekar menjelaskan keberadaan TV Android juga sebagai jawaban atas keinginan masyarakat Indonesia untuk memperoleh layanan televisi yang sesuai dengan keinginan mereka.


Menurutnya, selama ini konsumen di Indonesia dihadapkan harga yang mahal untuk ratusan saluran TV yang sebenarnya sebagian besar tidak mereka tonton.

Langkah yang diambil XL ini didukung dengan hasil riset Nielsen dan Media Partners Asia yang mengungkapkan terjadi perubahan dalam perilaku menonton TV di Indonesia, dengan adanya kenaikan jumlah konsumen yang berpindah ke layanan streaming untuk hiburan mereka.

Hal ini disebut bertumbuh cepat terutama pada pasangan keluarga muda di Indonesia dengan demografi usia 25-35 tahun.

Oleh sebab itu "XL Home POW!" menyediakan internet berkecepatan 300Mbps dengan kuota tanpa batas serta layanan TV Android yang dibanderol dengan harga Rp300 ribu per bulan.



(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700
  • Motherboard: ASUS PRIME Z370-A, MSI X470 Gaming Plus
  • VGA: Colorful iGame GTX 1070 X-TOP-8G, ASUS Strix Vega 64
  • RAM: Apacer Panther RAGE 2400MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Apacer Panther AS340 240GB + Seagate Barracuda 8TB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Mouse: Logitech G903, Logitech G603
  • Keyboard: Logitech G610 Orion, Logitech G613
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.