Google Doodle hari ini.
Google Doodle hari ini.

Google Doodle Hari Ini Rayakan Bapak Filantropi Modern

Teknologi internet google
Ellavie Ichlasa Amalia • 16 Maret 2018 10:39
Jakarta:Google merayakan pencapaian George Peabody dengan Doodle hari ini. Menariknya, bukan ulang tahun Peabody yang Google rayakan.
 
Pada 16 Maret 1867, Peabody mendapatkan Medali Emas Kongres setelah mendonasikan USD2 juta -- sekitar USD36 juta atau Rp495,6 miliar sekarang -- untuk edukasi. Keputusannya untuk memberikan donasi ini tidak hanya dikagumi karena besarnya jumlah uang tersebut, tapi juga karena Peabody sendiri putus sekolah pada umur 11 tahun.
 
Peabody dianggap sebagai bapak dari filantropi modern. Tidak hanya itu, namanya juga digunakan sebagai sebuah penghargaan, yaitu Peabody Award. Penghargaan tersebut diberikan pada cerita yang paling hebat dan memotivasi dalam televisi, radio atau media online.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam halaman Doodle miliknya, Google menjelaskan bahaw Peabody berasal dari keluarga pebisnis. Dia putus sekolah ketika Perang Saudara di Amerika Serikat membuat keluarganya jatuh miskin. Dia kemudian pergi ke New York dan bekerja sebagai asisten di sebuah toko kelontong.
 
Peabody lalu memutuskan belajar otodidak. Dia menghabiskan banyak waktunya di Perpustakaan YMCA, yang dia sebut sebagai "almamater" miliknya. Tidak lama setelah itu, dia menjadi rekan dari perusahaan investasi yang sukses. Ini menandai awal dari karirnya yang panjang dan sukses.
 
Selama hidupnya, Peabody ikut aktif sebagai aktivis politik dan sosial. Fokusnya adalah pada perbaikan edukasi di bagian selatan Amerika.
 
Doodle hari ini dibuat oleh tim Doodle yang dengan suka rela membuat proyek mural di George Peabody Elementary School di California. Anda bisa melihat proses pembuatan Doodle ini dalam video di bawah.
 

 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif