Minecraft.
Minecraft.

Ikuti Fortnite, Minecraft Bakal Gelar Konser Musik Virtual

Teknologi games
Cahyandaru Kuncorojati • 25 Mei 2020 11:18
Jakarta: Satu lagi game yang bakal mengikuti jejak Fortnite menggelar konser virtual di dalam dunia game mereka. Minecraft yang merupakan salah satu game populer juga bakal ikut menyajikan konser musik di dalamnya bernama Electric Blockaloo.
 
Meskipun Fortnite menjadi pionir konser musik virtual di dalam game tapi konser yang akan digelar di Fortnite jauh lebih besar. Bahkan konser ini juga tidak akan gratis melainkan berbayar. Alasannya, uang tiket konser akan membantu musisi yang pendapatannya ikut sepi akibat pandemi Covid-19.
 
Dikutip dari Games Radar, konser Electric Blockaloo akan digelar di game Minecraft selama tiga hari mulai dari tanggal 25-28 Juni 2020. Konser ini tidak akan menampilkan beberapa musisi saja melainkan sekitar 300 musisi, salah satunya Diplo.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: DJ Marshmello Sukses Gelar Konser Virtual di Fortnite
 
Diplo sendiri pernah tampilk di konser musik virtual Fortnite. Saat itu game buatan Epic Games tersebut menyediakan mode khusus bernama party royale, jadi di dalamnya gamer tidak akan memiliki senjata dan menyerang satu sama lain.
 
Semua musisi ini akan tampil di lebih dari 30 panggung di dalam dunia game Minecraft. Belum diberikan penjelasan bagaimana bentuk konser ini, apakah sekadar tampilan video secara live atau hadir dengan efek animasi menarik seperti konser di Fortnite.
 
'Electric Blockaloo akan menjadi tempat bagi para musisi dan penggemarnya bertemu, berbagi pengalaman musikal, dan terhubung satu sama lain dengan cara yang immersive," tutur pengagas konser Electric Blockaloo, Jackie McGuire.
 
Baca: Fortnite Kembali Sukses Gelar Konser Musik Virtual di Game
 
"Konser ini juga lebih ramah lingkungan dibandingkan festival tradisional, dan sebagian dari tiket akan didonasikan ke gerakan Bye Bye Plastic, sebuah organisasi yang bertujuan mengurangi penggunaan plastik di setiap festival musik pada tahun 2025," bebernya. Gamer yang memiliki game Minecraft di PS4, Xbox One X, dan PC serta VR boleh berpartisipasi di acara ini.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif