Kanal Riot Games di Twitch Jadi yang Pertama Capai 1 Miliar View

Ellavie Ichlasa Amalia 25 Juni 2018 11:48 WIB
gamesleague of legendsesport
Kanal Riot Games di Twitch Jadi yang Pertama Capai 1 Miliar View
Ilustrasi.
Jakarta: Channel Twitch Riot Games, kreator League of Legends, menjadi kanal pertama yang mencapai 1 miliar view. Twitch adalah platform video streaming untuk game yang digunakan untuk menyiarkan kompetisi esport dan juga gamer kasual. 

Kanal Riot Games mencapai 1 miliar view dalam siaran pertandingan antara OpTic Gaming dan FlyQuest pada Minggu, 24 Juni. Pertandingan itu diadakan pada hari kedua dalam minggu kedua dari kompetisi 2018 North American LCS Summer Split, lapor Dotesports

Channel Riot Games hanya menyiarkan game dari kawasan Amerika Utara dan Eropa serta pertandingan dalam kompetisi internasional, seperti Mid-Season Invitational dan World Championship.


Sebelum ini, kanal Twitch Riot Games juga menayangkan pertandingan LCK, tim esport asal Korea Selatan.

Ada kemungkinan, pertandingan LCK akan kembali disiarkan di kanal Twitch Riot Games, mengingat Riot Korea telah memutuskan untuk menyiarkan permainan LCK, yang kini disiarkan di jaringan TV OnGameNet. 

Video paling pertama di kanal Riot Games diunggah pada 8 September 2012. Sementara video paling populer adalah bagian kedua dari pertandingan antara Taipei Assassins dan Azubu Frost dalam Season Two World Championship Finals. Video itu ditonton lebih dari 650 ribu kali. 

Pencapaian ini adalah kemenangan tersendiri bagi Riot Games, yang telah mendapatkan banyak kritik dalam beberapa tahun belakangan.

Unggahan dalam forum League of Legends dan forum internet Reddit mempertanyakan apakah game LOL bisa bertahan lama. Namun, pencapaian ini menunjukkan bahwa LOL masih cukup populer di kalangan gamer



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.