Masuk Tahap OBT, Anda Bisa Jajal Dissidia Final Fantasy NT Gratis

Cahyandaru Kuncorojati 13 Januari 2018 15:24 WIB
games
Masuk Tahap OBT, Anda Bisa Jajal Dissidia Final Fantasy NT Gratis
Dissidia Final Fantasy NT.
Jakarta: Penantian penggemar franchise terbaru Final Fantasy yakni Dissidia Final Fantasy NT yang sempat dipamerkan pada ajang E3 2017 di Amerika Serikat mulai terjawab. Game tersebut sudah membuka masa Open Beta untuk PS4.

Berdasarkan keterangan Sony Interactive kepada Medcom.id, game ini telah menggelar Open Beta mulai kemarin yang artinya tahap awal game ini sudah bisa dijajal gratis. Pihak Sony Interactive Entertainment menyebutkan peserta tidak perlu memiliki keanggotaan PlayStation Plus.

Gamer PS4 yang ingin menjajal pertamanya cukup mengunduh game tersebut seperti biasa. Namun. perlu diktahui bahwa masa Open Beta ini memiliki jangka waktu tertentu, mulai dari 12 Januari hingga 21 Januari.




Informasi tambahan, Open Beta juga hanya bisa diakses pada jam tertentu saja. Berdasarkan informasi yang diterima untuk Indonesia, Open Beta pada 12 pukul 21.00 hingga 16 Januari pukul 04.00 WIB.

Untuk tanggal 16 Open Beta bisa diakses mulai pukul 05.00 hingga tanggal 19 Januari pukul 04.00 WIB. Kemudian di tanggal 19 Januari Open Beta dimulai pada pukul 05.00 hingga tanggal 22 Januari pukul 04.00 WIB.

Mengutip laporan Gamespot, game ini akan menghadirkan 28 karakter utama dari setiap franchise Final Fantasy. Namun, informasi dari pihak Sony Interactive entertainment menyebutkan bahwa daftar karakter yang bisa dimainkan akan berbeda-beda berdasarkan gelombang waktu Open Beta yang sudah disebutkan tadi.



Dissidia Final Fantasy NT merupakan hasil penyempurnaan dari game terdahulu Dissidia Final Fantasy yang dirilis untuk PlayStation Portable di tahun 2009. Game kali ini masih akan membawa unsur fighting tapi dengan mode 3 vs 3 sehingga perkelahian yang disajikan lebih heboh dan tempo permainan sangat cepat.

Dissdia Final Fantasy NT akan dirilis pada akhir Januari ini dengan harga Rp800 ribu untuk fisiknya, dan Rp700 ribu untuk format digital. Selain itu tersedia juga konten digital versi premium yang dilengkapi dengan product voucher album soundtrack serta season pass yang dibanderol Rp1 juta.

Tambahan, tersedia juga collector edition Dissidia Final Fantasy NT Ultimate Box yang berisi CD game, soundtrack, static arts bust, season pass, dan lain-lain harganya dibanderol hingga Rp3 juta.





(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard: ASUS PRIME Z370-A, MSI X470 Gaming Plus
  • VGA: Colorful iGame GTX 1070 X-TOP-8G, ASUS Strix Vega 64
  • RAM: Apacer Panther RAGE 2400MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Apacer Panther AS340 240GB + Seagate Barracuda 8TB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Mouse: Logitech G903, Logitech G603
  • Keyboard: Logitech G610 Orion, Logitech G613
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.