Genshin Impact buatan miHoYo.
Genshin Impact buatan miHoYo.

5 Fakta Soal Game Baru yang Viral, Genshin Impact

Teknologi games
Cahyandaru Kuncorojati • 29 September 2020 08:32
Jakarta: Kemarin sebuah game terbaru garapan developer Tiongkok bernama miHoYo mendadak ramai dibicarakan. Game baru berjudul Genshin Impact menjadi pembicaraan netizen Indonesia hingga masuk dalam daftar pencariann di Google menurut data Google Trends.
 
Bagi gamer mobile mungkin nama miHoYo tidak asing karena mereka terkenal lewat game Honkai Impact 3rd yang menyajikan karakter bergaya animasi Jepang dengan efek live 2D alias terlihat hidup dan menggemaskan.
 
Kini di game Genshin Impact mereka membahwa gaya visual atau grafis yang sama ke genre game 3D action role-playing yang tetap menyajikan elemen gacha untuk menambah keseruan. Apa sih Genshin Impact? Berikut ini Medcom.id mengumpulkan beberapa fakta mengenai game ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


1. Dirilis bersamaan di semua platform
Genshin Impact dirilis oleh miHoYo di semua perangkat gaming, mulai dari PS4, PC Windows, mobile iOS dan Android serta Nintendo Switch terkecuali Xbox. Jadinya game petualangan ini bakal bisa terhubung ke semua pemain dari perangkat berbeda.
 
2. Genshin Impact dituduh meniru The Legend of Zelda: Breath of Wild
Konsep petualangan open-world di game ini ramai dibicarakan karena dari segi grafis dianggap meniru franchise game terkenal The Legend of Zelda: Breath of Wild milik Nintendo Switch yang dirilis tahun 2017.
 
3. Pengembangan dari Honkai Impact
Ada 24 karakter yang bisa dimainkan dengan masing-masing memiliki skill berbeda. Pemain juga bisa mengendalikan tiga karakter sekaligus sehingga menyajikan gameplay yang kompleks tapi seru ala turn-based combat.
 
4. Spesifikasi tinggi
Genshin Impact bukan game mobile untuk HP kentang. Di situs resmi miHoYo disebutkan bahwa untuk perangkat Android disarankan menggunakan minimal chipset Qualcom Snapdragon 845 atau Kirin 810 dengan RAM 4GB.
 
5. Gratis
Genshin Impact tersedia gratis di versi mobile. Padahal game ini dibanderol Rp150 ribu untuk gamer di PS4 tapi mereka akan mendapatkan bonus item yang bisa digunakan di dalam game.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif