Call of Duty: Modern Warfare.
Call of Duty: Modern Warfare.

Call of Duty: Modern Warfare Hapus Loot Box dan DLC Berbayar

Teknologi games call of duty activision blizzard
Cahyandaru Kuncorojati • 18 Oktober 2019 16:51
Jakarta: Tanggal peluncuran versi reboot dari Call of Duty: Modern Warfare masih sesuai rencana. Activision akan merilisnya pada 25 Oktober 2019. Activision juga baru saja mengumumkan rencana jangka panjang setelah rilis alias post-launch.
 
Kepada Medcom.id, pihak Activision menyatakan akan mengambil langkah yang baru untuk menjamin semua penggemar franchise game ini bisa bermain bersama. Activision menyatakan akan mengurangi akses konte berbayar termasuk sistem loot box yang dinyatakan tidak ada lagi.
 
Di situs resminya, Activision menyebut sistem loot box seeprti yang ada di seri franchise Call of Duty yang lain akan dihapus. Mereka akan menerapkan sistem baru bernama Battle Pass. Dalam sistem Battle Pass hanya akan ada konten yang bersifat kosmetik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Semua konten Battle Pass yang dibeli bisa diketahui oleh pemain, artinya tidak ada istilah tertipu jadi tidak ada lagi konten acak yang mereka akan dapatkan.
 
Sistem untuk mendapatkan Battle Pass juga bisa menggunakan COD Point yang didapatkan seiring progres permainan. Battle Pass hadir dalam dua versi yaitu yang gratis adalah Free Stream dan berbayar adalah Premium Stream.
 
Activision menegaskan konten di dalamnya hanya kosmetik dan tidak berpengaruh terhadap game balance. Dikutip dari Forbes bahwa di franchise lain Call of Duty, aksesoris berupa mod senjata harus didapatkan melalui akses berbayar. Hal ini tentu membuat permainan menjadi tidak seimbang bagi pemain.
 
Konten lain yang bisa diakses secara gratis disebut Activision adalah map atau arena permainan. Call of Duty: Modern Warfare akan mengusung sistem cross-platform. Jadi semua pemain akan bisa bermain di arena permainan yang sama termasuk seluruh mode gameplay yang dirilis pada post-launch.
 
Sebelumnya, Activision mengumumkan kehadiran mode bernama Special Ops di Call of Duty: Modern Warfare. Mode ini menyajikan gameplay seperti mode campaign yang bisa dimainkan oleh empat pemain. Sekilas mode ini mungkin terdengar mirip PvE di franchise Tom Clancy's milik Ubisoft.
 
Activision menyatakan di platform PS4 mode ini akan memiliki satu opsi mode lagi. Mode ketiga bernama Special Ops Survival Mode yang juga dimainkan oleh empat pemain. Di sini pemain dituntut untuk bertahan dari beberapa gelombang serangan musuh.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif