Romancing SaGa Re;universe (SaGa RS).
Romancing SaGa Re;universe (SaGa RS).

Square Enix Gandeng AKG Games Rilis Game Baru di Indonesia

Teknologi games
Cahyandaru Kuncorojati • 11 Oktober 2021 06:33
Jakarta: Publisher game ternama asal Jepang yaitu Square Enix mengumumkan kemitraan terbaru dengan mitra lokal yaitu AKG Games untuk membawa lebih banyak karya dan konten terbaru mereka ke Indonesia. 
 
Momen ini ditandai dengan kepercayaan Square Enix kepada AKG Games untuk mengumumkan peluncuran game mobile terbaru bernama Romancing SaGa Re;universe (SaGa RS) yang hadir di perangkat Android dan iOS. Game ini digarap oleh studio bernama Akatsuki Inc, yang bernaung di bawah Square Enix.
 
“Kemitraan ini sangat menarik untuk AKG Games bersama Akatsuki dan Square Enix yang memungkinkan untuk membuka jalan ke lebih banyak kesempatan menarik seputar fans SaGa dan SQES seputar Asia Tenggara,” ujar General Manager AKG Games, Adrian Alpin.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Romancing Saga sendiri merupakan franchise klasik di tahun 90-an yang mengusung genre JRPG sehingga dipastikan memiliki tempat bagi penggemarnya di Indonesia. Game ini dirilis dengan model free-to-play dan mengklaim sama sekali tidak menyediakan model pay-to-win untuk menciptakan game yang menarik.
 
SaGa RS dikisahkan memiliki latar cerita dunia yang terjebak dalam siklus kehancuran bernama Rise of Morastrum yang terjadi setiap 300 tahun sekali lewat bencana yang memusnahkan kehidupan di dalamnya.
 
Pemain akan diajak untuk menciptakan grup pahlawannya sendiri, melatih mereka menjadi hebat dalam keahliannya masing-masing. Di game SaGa RS bakal menyajikan sistem character growth yang mendalam dengan berbagai cara untuk mendapatkan loot sehingga sama sekali tidak ada model pay-to-win.
 
Pixel Art dan soundtrack di dalam game SaGa RS diklaim akan sangat memanjakan mata sekaligus membawa nostalgia ke game JRPG di periode tahun 1990. Square Enix juga mempercayakan semua soundtrack di dalam game kepada komposer ternama Kenji Ito.
 
“Kami bersemangat karena dapat menyebarkan “SaGa” ke penjuru pasar Asia bersama dengan mitra kami, AKG Games. Saya sangat menantikan kesempatan itu. Untuk anda yang masih baru mengenal seri SaGa, saya harap anda bisa menikmati RPG yang sangat populer di Jepang ini,” tutur SaGa Series Producer Square Enix, Masanori Ichikawa.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif