Nintendo Switch.
Nintendo Switch.

Nintendo Mungkin Siapkan Dua Switch Model Baru

Teknologi games
Cahyandaru Kuncorojati • 25 Maret 2019 18:36
Jakarta:Nintendo kemungkinan berencana merilis dua versi terbaru dari Nintendo Switch. Kabar ini kemungkinan memperkuat rumor tahun lalu bahwa Nintendo akan menyediakan model terbaru berdasarkan informasi pemasok.
 
Kabar terbaru ini disebut berhasil didapatkan The Wall Street Journal. Disebutkan bahwa Nintendo berencana merilisnya di tahun ini. Dua model Nintendo Switch terbaru akan dibanderol berdasarkan harganya.
 
Model termahal bakal ditargetkan untuk gamer kalangan konsol, seperti PlayStation 4 dan Xbox One X. Tidak diketahui seperti apa desainnya dan performanya, tapi rumor tersebut menyatakan Nintendo Switch tidak akan bertenaga seperti kedua konsol tadi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Model termurah akan ditujukan untuk casual gamer. Kabarnya versi ini akan menjadi suksesor dari Nintendo 3DS. Versi ini juga akan kehilangan beberapa fitur, salah satunya adalah getar.
 
Sebuah informasi yang didapatkan menyebut bahwa kedua Nintendo Switch terbaru akan diperkenalkan beberapa bulan lagi. Kemungkinan besar acara E3 2019 yang akan digelar pada 12 Juni nanti akan jadi waktu perkenalan Nintendo.
 
Di bulan Maret lalu, Presiden Nintendo, Tatsumi Kimishima, tidak berencana segera menyiapkan Nintendo Switch generasi kedua. Kimishima ingin Switch memiliki usia atau life cycle hingga lima atau enam tahun.
 
Selama ini Nintendo Switch berhasi populer. Di awal 2018, jumlah penjualan Nintendo Switch telah mengalahkan penjualan konsol pendahulunya, Wii U, hanya dalam waktu 10 bulan sejak ia diluncurkan.
 
Nintendo telah menjual 7,23 juta konsol Switch dalam kuartal lalu. Secara keseluruhan, Nintendo Switch telah terjual sebanyak sekitar 14,86 juta perangkat. Wii U, yang dijual pada November 2012, berhasil terjual sebanyak 13,56 juta unit sebelum produksinya dihentikan pada 2017 dan dianggap sebagai produk gagal, lapor BBC.
 
Penjualan Nintendo Switch sejak dirilis juga mengalahkan penjualan PlayStation 2 yang menjadi konsol terlaris Sony sepanjang masa. Mengutip data yang dirangkum Nintendo Soup, di akhir bulan Desember lalu Nintendo Switch berhasil menjual sebanyak 3.258.083 unit sejak dirilis. Semenyara PS2 hanya 3.016.622 unit.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif