Gamescom 2018.
Gamescom 2018.

10 Developer Game Lokal Siap Pamer di Gamescom 2019

Teknologi games
Cahyandaru Kuncorojati • 09 Mei 2019 10:39
Jakarta: Melanjutkan misi untuk memamerkan karya developer game Indonesia di industri game internasional, Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) baru saja mengumumkan daftar 10 developer lokal yang akan dibawa tampil di acara Gamescom 2019.
 
Gamescom merupakan acara tahunan yang menjadi momen pertemuan seluruh pelaku industri game dunia baik dari sisi software atau game tersebut, dan hardware yaitu pengembang konsol untuk memainkan game.
 
10 developer lokal yang ikut adalah yang terpilih melalui proses seleksi dari BEKRAF dan Asosiasi Game Indonesia (AGI). Mereka akan memamerkan karyanya di Gamescom 2019 tanggal 21-25 Agustus di Cologne, Jerman.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam situs BEKRAF, disebutkan bahwa proses penjurian pemenang untuk rombongan Gamescom 2019 ditentukan berdasaran beberapa kriteria. Pertama mereka akan dinilai kesiapan masing-masing developer untuk tampil di Gamescom 2019.
 
Di sini karya dan perusahaan dinilai oleh juri. Game yang akan dipamerkan di Gamescom 2019 harus sudah matang atau bisa dimainkan sebagai demo. Kemudian dilihat riwayat perusahaan developer tersebut.
 
Dari daftar berisi 10 peserta rombongan Gamescom 2019 dari Indonesia beberapa di antaranya adalah pengembangkan perangkat gaming, game publisher, dan organisasi game.
 
Ada OmniVR yang merupakan pengembang game berbasis virtual reality dan perangkat VR. Komodoz dan dan Agate International yang keduanya merupakan perusahaan game yang merangkap developer sekaligus publisher. Satu lagi publisher game adalah Megaxus Infotech.
 
Kemudian dari kalangan game developer ada Masshive Media, Plexus & Oray, Ozysoft Digital, Wawa Games, dan Touchten Games. Terakhir ada organisasi IESPL yang merupakan esports organizer yang baru ini menjadi pelaksana Piala Presiden Esports 2019.
 
10 peserta rombongan akan hadir di Gamescom 2019 sesi B2B dan berkesempatan untuk bertemu dan menjalin kerja sama dengan pelaku industri game internasional.
 
Di Indonesia, BEKRAF juga sudah memiliki agenda sendiri yaitu pelaksanaan Game Prime 2019 pada 12-14 Juli 2019. GamePrime masih akan menjadi momen Lebaran atau silaturahmi pelaku industri game dan industri kreatif Tanah Air.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif