Game Among Us.
Game Among Us.

Viral Ada Game Perusak Pertemanan, Apa Sih Among Us?

Teknologi games
Cahyandaru Kuncorojati • 18 September 2020 17:07
Jakarta: Pengguna media sosial mungkin mulai menjumpai banyak unggahan meme yang menampilkan sebuah game bernama Among Us caption "game perusak pertamanan" karena di sini pemain harus memfitnah pemain lain atau berbohong.
 
Mengapa game ini mendadak viral? Among Us adalah game multiplayer buatan studio bernama InnerSloth yang sebenarnya sejak tahun 2018 tersedia untuk game PC sekaligus Android. Namun beberapa bulan belakangan ramai di Indonesia.
 
Diduga game versi mobile dari Among Us baru muncul beberapa minggu ini di Google Play untuk Indonesia. Apa gameplay yang ditawarkan Among Us sehingga sangat viral?

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sederhana, sebuah game akan berisi 4 sampai 10 pemain yang bisa bertemu online maupun local dengan membentuk room sendiri. Digambarkan semuanya menjadi astronaut dalam sebuah pesawat luar angkasa.
 
Tugas pemain adalah menemukan Impostor yang bisa terdiri dari 1-3 orang Impostor. Impostor memiliki misi mengalahkan setiap pemain tanpa diketahui pemain lain. Apabila Impostor ketahuan, maka pemain yang disebut Crewmate dinyatakan menang.
 
Menariknya, Crewmate bisa menggelar rapat darurat untuk mengambil suara atau voting siapakah Impostor di antara mereka. Di kesempatan ini Impostor akan bisa berbohong dengan melontarkan fitnah.
 
Nantinya hasil voting akan menentukan siapa yang ditendang dari pesawat dan di bagian ini akan diketahui apakah pemain yang dikeluarkan adalah Impostor atau bukan (Crewmate). Game Among Us gratis dimainkan tapi terdapat iklan yang muncul di setiap akhir ronde permainan.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif