Ilustrasi.
Ilustrasi.

Steam Lunar New Year Sale Mungkin Digelar Akhir Bulan Ini

Cahyandaru Kuncorojati • 25 Januari 2022 08:10
Jakarta: Steam masih menjadi platform distribusi atau penjualan game yang populer saat ini terutama bagi mereka yang bermain di perangkat PC atau laptop gaming. Tidak hanya itu, Steam kerap menggelar event diskon game besar-besar secara berkala.
 
Apabila gamer melewatkan Steam Winter Sale pada akhir tahun 2021, maka kini masih ada kesempatan untuk menghabiskan uang berbelanja banyak game murah. Di awal bulan Februari biasanya Steam akan menggelar event Steam Lunar New Year Sale.
 
Event tahunan tersebut memang dibuat selalu bertepatan dengan perayaan momen Imlek. Di sini biasanya diskon game yang ditawarkan sama besarnya dengan momen Steam Winter Sale. Jadi sangat sayang apabila dilewatkan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meskipun begitu pihak Steam belum merilis informasi terkait event tersebut, sementara sejumlah bocoran mulai beredar. Steam Lunar New Year Sale diklaim bakal berlangsung di tanggal 27 Januari hingga 3 Februari 2022 dikutip dari PCGamesN.
 
Informasi ini didapat dari penelusuran akun leakster bernama SteamDB. Mereka menganalisa kemungkinan kebenaran bocoran tersebut dengan melihat fakta bahwa Steam Lunar New Year Sale biasanya digelar setelah 22 hari sejak berakhirnya Steam Winter Sale.
 
Pada Steam Lunar New Year Sale tahun lalu diberikan diskon mulai dari 10 persen hingga 84 persen. Diskon terbesar biasanya melekat pada game lama atau setidaknya yang dirilis tiga tahun lalu.  
 
Game terbaru atau yang baru dirilis tahun ini maupun tahun lalu biasanya menerima diskon yang tidak terlalu besar namun lumayan. Sejumlah publisher juga membuat bundling game khusus untuk event ini sehingga gamer bisa menemukan penawaran harga yang lebih menarik.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif