Server perusahaan game Electronics Arts mengalami peretasan server, menyebabkan source code game tercuri.
Server perusahaan game Electronics Arts mengalami peretasan server, menyebabkan source code game tercuri.

Kena Serangan Siber, Kode Penting Game FIFA 21 Dicuri dari Server EA

Teknologi teknologi games cyber security
Lufthi Anggraeni • 11 Juni 2021 14:36
Jakarta: Server Electronics Arts (EA) dilaporkan mengalami insiden peretasan, menyebabkan perusahaan game asal Amerika Serikat ini kecurian sejumlah kode sumber atau source code yang merupakan kode penting dapat digunakan untuk mengembangkan game.
 
Dalam insiden peretasan ini, sejumlah file mencakup kode sumber milik FIFA 21, FIFA 22, game engine Frostbite dan lainnya dicuri. Peretas pelaku kejahatan siber ini mengklaim berhasil mencuri file dengan ukuran hingga 780 GB.
 
Meskipun demikian, pihak EA memastikan bahwa file yang berhasil dicuri peretas tidak mencakup data pribadi pemain. Mengutip Motherboard, peretas diperkirakan belum merilis data hasil peretasannya ke publik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Peretas tersebut diperkirakan lebih memilih untuk menjual data melalui sejumlah forum di internet, dan diduga akan menjualnya kepada pihak yang memberikan penawaran tertinggi. Sayangnya hingga saat ini, belum tersedia informasi menyoal identitas peretas server EA itu.
 
Namun, pihak EA membenarkan informasi terkait insiden peretasan tersebut dan mengklaim tengah menginvestigasi gangguan tersebut. Selain kode sumber dari sejumlah game, EA menyebut bahwa insiden ini juga menyebabkan pihaknya kehilangan sejumlah alat.
 
Meskipun demikian, EA menegaskan bahwa data pemain yang tersimpan di server milik perusahaannya tetap aman dan mengimbau pemain untuk tidak khawatir terkait permasalahan privasi mereka.
 
EA juga menggandeng pihak terkait dalam proses investigasi lebih lanjut kasus peretasan ini. Selain itu, EA juga melakukan sejumlah pembaruan pada sistem mereka, serta meningkatkan sistem keamanan guna memastikan insiden peretasan ini tidak berdampak signifikan pada game atau bisnisnya.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif