Ilustrasi.
Ilustrasi.

Netflix Bakal Pamer Game di E3 2019?

Teknologi games netflix
Cahyandaru Kuncorojati • 14 Mei 2019 10:01
Jakarta: Perhelatan industri game E3 2019 semakin dekat, acara ini akan digelar pada 12 Juni di Los Angeles, Amerika Serikat. Beragam pelaku industri game sudah menyiapkan kejutan untuk acara tersebut.
 
Menariknya, ada pihak di luar industri game yang turut bakal meramaikan E3 2019. Netflix, penyedia konten film on-demand menyatakan akan turut hadir di acara tersebut. Hal yang menjadi misteri adalah game apa yang akan mereka perkenalkan.
 
Dikutip dari Comicbook, akun Twitter milik Netflix mengkonfirmasi bahwa mereka akan hadir di E3 2019. Dilaporkan bahwa akun tersebut melakukan percakapan dengan akun Twitter resmi dari acara E3.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pihak Netflix menyatakan juga akan membawa kabar tentang game di salah satu diskusi panel. Mereka berencana memberikan satu nama untuk diskusi panel yang akan diisi Netflix yaitu "Bringing Your Favorite Shows to Life: Developing Netflix Originals into Video Games".
 
Dari panel tersebut tersirat bahwa Netflix memiliki rencana atau mungkin game yang sudah disiapkan dan diadaptasi dari series atau film original buatan Netflix. Seperti yang diketahui, Netflix memang sudah sering memperoleh kesuksesan dari konten buatan mereka sendiri.
 
Ditanya soal konten game yang akan diperkenalkan, akun Twitter Netflix hanya menyebutkan game terbaru dari adaptasi seri Stranger Things. Diketahui bahwa Netflix memang berencana merilis Stranger Things 3: The Game di bulan Juli.
 
Namun, Netflix juga menyebutkan akan ada game lain yang akan diumumkan pada E3 2019. Mengingat acara tersebut biasanya dibanjiri oleh pengumuman game kelas AAA, sewajarnya Netflix juga sudah menyiapkan game versi AAA dari adaptasi konten original mereka.
 
Stranger Things 3: The Game sendiri menyajikan gameplay retro yaitu tampilan grafis pada game di era Nintendo atau SEGA. Game diadapatasi dari seri Stranger Things karya Netflix yang memiliki banyak penggemar.
 
Sejauh ini sama sekali tidak ada petunjuk game apa yang digarap oleh Netflix dan dari seri original yang mana. Namun, kedekatan Netflix dengan industri game memang sudah terjalin sejak lama.
 
Daftar koleksi di Netflix semakin banyak berisi film atau animasi adaptasi game, bahkan Netflix juga membiayai pembuatan beberapa animasi adaptasi tersebut.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif