Valorant.
Valorant.

Dirilis, Valorant dari Riot Games Siap Ramaikan Genre Tactical FPS

Teknologi games
Cahyandaru Kuncorojati • 03 Juni 2020 11:14
Jakarta: Riot Games akhirnya resmi merilis game pertama mereka yang bergenre first person shooter atau lebih tepatnya tactical shooter setelah lebih terkenal lewat franchise League of Legends. Mereka merilis game Valorant termasuk untuk kawasan Asia Tenggara.
 
Pertama kali diperkenalkan pada Oktoner 2019, Medcom.id yang diundah ke acara perayaan hari jadi Riot Games sempat diperlihatkan game Valorant saat masih dalam pengembangan dengan nama Project A. Sesuai genrenya, game ini memang terkesan seperti Overwatch milik Blizzards.
 
Game Valorant dirilis Riot Games mengusung layanan free-to-play, jadi siapapun bisa mengunduh dan memainkannya. Medcom.id sudah berhasil untuk mengunduhnya lewat laman situs resmi Valorant. Gameplay yang disajikan adalah tactical shooter 5v5.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Terungkap Ini Game FPS Buatan Riot Games
 
Karakter yang dimainkan tidak hanya bersenjatakan jenis senjata api yang biasa ditemukan pada game first person shooter tapi terdapat skill khusus di setiap karakter. Hal ini yang membuat Valorant masuk dalam genre tactical shooter.
 
Riot Games mengklaim game ini sudah sangat dinantikan gamer. Pada masa closed beta atau peluncuran tertutup versi beta di bulan April, game ini sudah ditonton sebanyak 34 juta jam dalam satu hari, dengan jumlah penonton terbanyak yaitu 1,7 juta penonton yang menyaksikan bersamaan.
 
Baca: Riot Games Siapkan Proyek Game GEnre FPS dan Fighting
 
Riot Games mengklaim bahwa server pendukung game Valorant mampu menyajikan performa optimal hingga drame rate 128fps serta game yang dibuat dijamin optimal untuk seluruh spesifikasi PC. Mereka juga menjakin sistem di dalam game tidak akan dibobol oleh cheater.
 

 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif