Potongan gameplay dari Flight Simulator 2020.
Potongan gameplay dari Flight Simulator 2020.

Flight Simulator Gabungkan Lalu Lintas Penerbangan di Dunia Nyata

Teknologi microsoft games
Cahyandaru Kuncorojati • 08 April 2020 10:05
Jakarta: Game Flight Simulator 2020 garapan Microsoft dan Asobo Studio sekali lagi pantas disebut game paling ambisius dan realistis. Laporan terbaru dari dveloper game menyebutkan bahwa mereka mau menyatukan pilot virtual alias di dalam game dengan pilot di dunia nyata.
 
Bagaimana caranya? Game Flight Simulator 2020 akan memasukan lalu lintas penerbangan di dunia nyata ke dalam game mereka secara real-time. Artinya, dunia di dalam game tersebut akan sangat nyata. Gamer di dalamnya kemungkinan besar bisa bertemu dengan pesawat yang sedang terbang di dunia nyata.
 
Dikutip dari Polygon, CEO Asobo Studio, Sebastian Wloch menyatakan bahwa mode multiplayer di Flight Simulator 2020 akan menyatukan semua gamer dalam satu dunia. Ditambah mereka juga akan memasukan lau lintas penerbangan di dunia nyata.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Target ambisius ini akan membuat game tersebut sangat hidup, meskipun pemain harus menempuh penerbangan dalam waktu yang bisa sesuai dengan jarak tempuh di dunia nyata. Fitur ini akan menambah fitur lain yang sudah disiapkan untuk membuat Filght Simulator semakin nyata.
 
Baca: Flight Simulator 2020 Bakal Sajikan Semua Bandara di Dunia
 
Sebelumnya, Microsoft dan Asobo Studio mengungakpan rencana untuk menggunakan kondisi cuaca secara real-time dari dunia nyata ke dalam game tersebut. Hal ini akan memberikan pengalaman mengemudikan pesawat terbang yang sangat nyata seperti yang dirasakan pilot di dunia nyata.
 
Selain itu mereka juga sudah mengumumkan akan menyajikan 24.000 bandara di dunia nyata ditambah 37.000 bandara buatan developer game. Bandara ini juga tidak akan diperlihatan hanya sebagai bangunan biasa tapi lengkap dengan kehidupan di dalamnya termasuk medan landasan pacu yang tersedia.
 
Jadi pemain game Fligth Simulator 2020 akan merasakan menerbangkan pesawat dari landasan pacu yang pendek atau yang menggunakan beton maupun tanah sehingga menyajikan tantangan dan pengalaman nyata.
 
Baca: Flight Simulator Baru Microsoft Segara Meluncur
 
Berbicara soal kualitas grafis, Microsoft dan Asobo Studio juga tidak mau seadanya. Di demo gameplay yang pernah dirilis mereka menyajikan kualitas grafis yang sangat akuran dan detil dari medan atau kondisi geografis berbagai belahan dunia. Kemampuan AI dari Microsoft Azure akan berperan dalam menyajikan game yang sesuai seperti kondisi di dunia nyata.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif