Karakter animasi rapper Travis Scott saat konser musik virtual Fortnite.
Karakter animasi rapper Travis Scott saat konser musik virtual Fortnite.

Politisi Amerika Mau Kampanye Virtual di Game Fortnite?

Teknologi games fortnite
Cahyandaru Kuncorojati • 12 Mei 2020 13:56
Jakarta: Kondisi pandemi Covid-19 atau virus Korona berimbas ke beragam kegiatan yang harus dilakukan secara onlien atau digital. Di Amerika Serikat kegiatan seperti kampanye partai politik juga terpaksa harus dilakukan secara online.
 
Kabar terbaru dari Partai Demokrat di Amerika Serikat disebut terinspirasi dari konser musik virtual yang diakukan rapper Travis Scott di dalam dunia game Fortnite beberapa waktu lalu. Mereka mengklaim mempertimbangkan cara yang sama.
 
Dikutip dari situs VG247, Penasehat Kampanye Partai Demokrat AS, Pete Buttigieg berencana meniru metode serupa jelang pelaksanaan Konferensi Nasional partai tersebut di musim panas yaitu pertengahan tahun ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Fortnite Kembali Sukses Gelar Konser Musik Virtual di Game
 
Hal ini disampaikan dalam sebuah wawancara mengenai kondisi pandemi saat ini yang memaksa partai politik harus mencari cara baru untuk berkampanye. Buttigieg sendiri akan membantu kampanye Calon Presiden Partai Demokrat AS yaitu Joe Biden.
 
Joe Biden diketahui pernah menjabat Wakil Presiden Amerika Serikat di masa kepresidenan Barack Obama. Rencana tersebut disampaikan oleh juru bicara dan manajer kampanye Partai Demokrat AS, Lis Smith.
 
Dia menilai bahwa kampanye tradisional sebenarnya menghabiskan dana yang besar dan melelahkan bagi kandidat. Selain cara tersebut tidak bisa dilakukan di kondisi saat ini, dia juga meyakini metode kampanye tradisional ini tidak efisien.
 
"Saya pikir cara kampanye tradisional sudah ketinggalan jaman, tidak efisien, sangat mahal, dan sangat melelahkan. Suatu hari Anda harus menyediakan jutaan Dollar Amerika untuk sebuah acara dan hal ini sangat melelahkan bagi kandidat," jelasnya.
 
Baca: DJ Marshmello Sukses Gelar Konser Virtual di Fortnite
 
"Mereka harus bangun dini hari, melakukan beberapa kampanye di Wisconsin, kemudian terbang ke San Fransisco, dan menutup kegiatannya dengan sebuah acara penggalangan dana. Hal ini sangat melelahkan bagi siapapun yang berusia 77 tahun," jelas Smith.
 
Smith menilai apabila Joe Biden bisa meniru konser musik virtual Travis Scott di Fortnite maka hal ini jauh lebih kreatif. Dia meyakini bahwa acara kampanye atau konferensi berdurasi tiga jam dengan pesan yang disampaikan seperti sebuah robot akan sangat melelahkan dan membosankan.
 
Fortnite menggelar konser musik virtual rapper Travis Scott degane efek visual yang menarik di dalam game mereka. Pemain diperlihatkan bisa melayang ke udara di dalam game sambil menyaksikan animasi karakter sang rapper melakukan aksinya disertai beragam efek khas sebuah game yang memanjakan mata.
 


 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif