Karakter Psycho di franchise Borderlands.
Karakter Psycho di franchise Borderlands.

Begini Spesifikasi PC untuk Borderlands 3

Teknologi games
Cahyandaru Kuncorojati • 29 Agustus 2019 13:33
Jakarta: Di antara sekian banyak game kelas AAA yang akan dirilis di akhir 2019 nanti game Borderlands 3 garapan Gearbox Software menjadi yang yang dirilis dalam waktu dekat. Game ini sudah dikonfirmasi 13 September 2019.
 
Sesuai video gameplay yang sudah dirilis dalam beberapa kesempatan acara, Borderlands 3 masih mengusung genre first person shooting dan looting atau shooter-looter. Gaya grafis atau visual game ini juga masih tidak berbeda dari seri sebelumnya yang yaitu Cell Shaded ala visual komik.
 
Baru ini Gearbox sudah merilis informasi spesifikasi untuk PC. Mengingat game ini menyajikan gaya grafis atau visual cell shaded,dipastikan pengalaman yang didapatkan berbeda dari game kelas AAA yang lain.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Disebutkan Gearbox Software dalam situs resminya, hanya ada dua jenis kualitas grafis yang disediakan termasuk prasarat minimumnya. Tersedia opsi prasyarat spesifikasi minimum dan yang direkomendasikan. Informasi ini cukup penting bagi gamer yang ingin memilki frame rate tinggi sesuai kemampuan PC.
 
Pada spesifikasi prasyarat minimum dibutuhkan minimal prosesor AMD FX-8350 atau intel Core i5-3570 yang didukung kapasitas RAM 6GB. Pada kartu grafis dibutuhkan minimal AMD Radeon HD 7970 atau NVIDIA GeForce GTX 680 (2GB)
 
Begini Spesifikasi PC untuk Borderlands 3
 
Melihat spesifikasi tersebut bisa dinilai bahwa game ini masih sangat bersahabat dengan PC yang menggunakan kompenen lama. Terbukti dari dukungan Borderlands 3 pada prosesor jenis APU dengan kartu grafis terintegrasi di chipset prosesor.
 
Beralih ke spesifikasi yang direkomendasikan. Dibutuhkan prasyarat minimal AMD Ryzen 5 2600 atau Intel Core i7-4470 dengan kapasitas RAM 16GB. Kemudian kartu grafisnya bisa menggunakan AMD Radeon RX 590 atau NVIDIA GeForce GTX 1060 (6GB).
 
Di sini Gearbox Software juga mengungkapkan bahwa game Borderlands 3 membutuhkan kapasitas memori data mencapai 75GB untuk bisa memainkan game tersebut. Ukuran ini tergolong sedang untuk sebuah game kelas AAA.
 
Borderlands 3 masih mengisahkan perjalanan beberapa karakter pemain yang merupakan Vault Hunter dengan masing-masing kekuatan unik. Jalan ceritanya masih menyambung dari seri sebelumnya, Borderlands 2. Hadir pasangan karakter antagonis baru Calypso Bersaudara.
 
Dikisahkan keduanya memiliki kekuatan unik seperti karakter Siren, Borderlands 2, yang digunakan untuk memimpin pasukan jahat bernama Children of Vault. Di sini akan hadir juga katakter protagonis dari seri Borderlands sebelumnya.
 
Dengan menyediakan beberapa planet sebagai arena permainan game ini kini hadir dengan mengusung open-world. Borderlands 3 dirilis secara ekslusif di Epic Games Store. Gearbox Software menjanjikan akan lebih banyak senjata unik yang jumlahnya hingga ratusan dan menjadi keunikan dalam game ini.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif