GTA V.
GTA V.

Waduh, Spesifikasi PC Game GTA The Trilogy Lebih Tinggi dari GTA V

Teknologi games gta v grand theft auto
Cahyandaru Kuncorojati • 18 Oktober 2021 10:14
Jakarta: Beberapa waktu lalu penggemar game Grand Theft Auto alias GTA garapan Rockstar Games dibuat bahagia karena ketiga seri game GTA lama yang terdiri dari GTA III, GTA Vice City, dan GTA San Andreas bakal kehadiran versi remaster untuk PC.
 
Ketiganya bakal dirilis dalam satu paket bernama GTA: The Trilogy Definitive Edition dan versi orisinal akan dihapus dari penjualan. Jadi gamer yang ingin memainkannya hanya tersedia versi remaster dan harus membeli dengan harga yang dikabarkan sedikit lebih mahal.
 
Versi remaster sendiri mengacu kepada peningkatan kualitas grafis sekaligus elemen lainnya yang lebih optimal untuk platform gaming berbeda. Di sini kabar yang mengejutkan ditemukan oleh gamer, dikutip dari WCCFTech kabarnya spesifikasi PC untuk bermain GTA: The Trilogy Definitive Edition justru lebih berat dari GTA V.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Informasi ini dibagikan oleh akun bernama “alloc8or” yang memberikan klaim bocoran mengenai spesifikasi PC untuk game GTA: The Trilogy Definitive Edition di sebuah forum Grand Theft Auto. Tentu saja informasi belum sepenuhnya bisa dipercaya tapi cukup menjadi rujukan bagi gamer yang berniat membeli game tersebut.
 
BACA: Jangan Lupa Cek Spesifikasi Main GTA V
 
Pada spesifikasi rendah atau minimum diklaim bahwa PC atau laptop harus menggunakan prosesor terendah yaitu Intel Core i5-2700K dan AMD FX-6300 dengan RAM paling sedikit 8GB. Kartu grafisnya harus paling rendah yaitu Nvidia GeForce GTX 760 atau AMD Radeon R9 280.
 
Di spesifikasi yang direkomendasikan diminta minimal prosesor Intel Core i7-6600K atau AMD Ryzen 5 2600 dengan RAM 16GB. Kartu grafisnya juga disarankan paling rendah adalah Nvidia GTX 970 atau AMD Radeon RX 570. 
 
Dia mengklaim bahwa game GTA: The Trilogy Definitive Edition membutuhkan kapasitas storage 45GB. Ukuran ini memang terbilang kecil dan kemungkinan masih akan bertambah apabila ada tambahan konten grafis kualitas HD dan lainnya untuk pilihan grafis terbaik.
 
Meskipun hal ini terasa menjadi beban bagi PC dengan spesifikasi “kentang” namun langkah yang diambil Rockstar Games tersebut patut diapresiasi. Hal ini menandakan bahwa game tersebut bukan sekadar porting melainkan dipoles besar-besaran sehingga mengejar kualitas grafis game modern.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif