Angry Birds.
Angry Birds.

Akusisi Studio Game, Pengembang Angry Birds Ingin Ciptakan Game Baru?

Teknologi games
Cahyandaru Kuncorojati • 30 November 2018 18:18
Jakarta: Kabar terbaru datang dari Rovio, pengembang game Angry Birds asal Finlandia. Rovio dikabarkan mengakuisisi studio game untuk mengembangkan game baru yang terpisah dari kesuksesan Angry Birds.
 
Dikutip dari Channel News Asia, Rovio mengakuisisi PlayRaven untuk mengembangkan game mobile strategi yang dipastikan tidak berkaitan dengan Angry Birds.
 
"Game strategi adalah salah satu genre game mobile yang besar peminatnya. Kami yakin bersama dengan PlayRaven maka kami bisa melakukan ekspansi dengan cepat," ungkap CEO Rovio Kati Levoranta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


PlayRaven sendiri memang tidak sepopuler Rovio. Studio game tersebut sudah berdiri sejak tahun 2013 dan mendapatkan banyak pendanaan dari investor. Rovio sendiri tidak menyebutkan berapa nilai akuisisi yang diterima.
 
Pada situs resminya tercatat PlayRaven telah mengembangkan lima game yang mengusung genre strategi. Game pertamanya yaitu Spymaster yang dirilis pada 2014 disebut berhasil menjadi lima game mobile strategi terbaik di 100 negara.
 
Langkah akuisisi Rovio terhadap studio game ini dinilai banyak pihak sebagai cara untuk mereka terlepas dair bayang-bayang Angry Birds yang berhasil membesarkan nama mereka, namun beberapa kali tidak menerima respons positif.
 
Kesan repetitif dari Rovio tersebut disebut berkontribusi terhadap saham dan finansial Rovio yang kurang sehat sejak tahun lalu. Tentunya kehadiran game terbaru dari Rovio yang tidak terkait franchise Angry Birds akan sangat membuat banyak pihak penasaran.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif