Peluncuran tahap alpha Eizper Chain.
Peluncuran tahap alpha Eizper Chain.

Eizper Chain Masuk Tahap Alpha, Terapkan Blockchain

Teknologi games
Cahyandaru Kuncorojati • 22 Oktober 2021 11:35
Jakarta: Satu game buatan pengembang lokal bernama Eizper Chain. Ia adalah game ARPG (Action Role Playing Game) berbasis blockchain, diklaim menjadi yang pertama di Indonesia.
 
Game ini mengusung konsep F2P-P2E dengan art style High Fantasy-Steampunk dengan grafis kualitas tinggi dan dipadukan dengan teknologi Solana blockchain.
 
"Perpanduan ekosistem game-NFT dengan konsep Free-to-Play (F2P) dan Play-to-Earn (P2E) melalui sistem blockchain adalah salah satu karakteristik dari game ini," ungkap pihak developer. Mereka juga menyebut tak lupa memperhatikan aspek grafis, cerita, dan gameplay yang detil.
 
Eizper Chain juga memiliki tujuan untuk membangun sebuah konsep perpaduan tiga elemen antara GamePlay, NFT(Non Fungible Token)-DeFi(Decentralized Finance), dan DAO (Decentralized Autonomous Organization). Ketiga perpaduan elemen tersebut harus bekerja dengan baik agar menciptakan sebuah game yang ideal.
 
Evolusi yang paling maju dari game tradisional adalah game free-to-play (F2P), sedangkan tantangan baru di dunia game saat ini adalah aspek play-to-earn (P2E). "Di Eizper, kami berusaha untuk mengembangkan kedua aspek tersebut bersama-sama," lanjut mereka.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pertumbuhan komunitas pemain (traction) dalam sebuah game juga memegang peranan penting. Alasannya adalah komunitas yang berkembang akan membuat game tersebut menjadi lebih menyenangkan, sementara potensi untuk mendapatkan penghasilan saat bermain game akan membuat waktu bermain menjadi lebih berharga.
 
Dunia Eizper punya luas peta sebesar 25 km persegi, diisi dengan story yang diklaim penuh kejutan. Jalankan kisahnya dari sudut pandang karakter Anda dan temukan peran Anda yang akan mengubah dunia Eizper.
 
Akan ada berbagai karakter NPC (Non Playable Character) dengan kepribadian dan latar belakang yang unik. Dari seorang penambang yang pemberani, petugas medis yang eksentrik, hingga seorang pedagang untuk bertransaksi. 
 
Seperti dalam game Action RPG pada umumnya, pemain dapat mengakses kemampuan untuk bertempur dengan properti yang kompleks. Temukan senjata yang paling tepat gunakan, baju besi yang berkualitas, dan Eizper Crystal Skill yang sesuai dengan gaya permainan. 
 
Lebih lanjut, 2020 dinilai sebagai tahun DeFi (Desentralisasi Keuangan) dan 2021 adalah tahun NFT (Non-Fungible Token). "Kami menggabungkan dua Inovasi Digital ini dan mengintegrasikannya ke dalam game Eizper Chain. Dengan DeFi, transaksi menjadi frictionless dan dengan NFT, item in-game kepemilikannya akan lebih terjamin bagi pemiliknya. Kombinasi antara DeFi dan NFT membuat para pemain memiliki Kekuatan Ekonomi sendiri."
 
Fitur berikutnya adalah DAO, dinilai merupakan fitur unik yang hanya terdapat di dalam dunia blockchain. DAO memberikan fitur bahwa masa depan game bukan sepenuhnya berada di pikiran game developer, tapi berasal dari dinamika lapangan dari player.
 
Para pemain bisa melakukan voting untuk fitur, karakter, sistem ekonomi yang akan dirilis atau perlu diperbaiki. Kami percaya bahwa game yang berfokus kepada pemain akan menguasai masa depan.
 
Eizper Chain telah menjalani peluncuran tahap alpha sejak Kamis, 21 Oktober 2021. Pada tahap ini, dibuka kesempatan kepada game enthusiasts yang ingin ikut ambil bagian menjadi Alpha tester. "Sudah ada lebih 2000 orang dari berbagai negara yang mendaftar untuk ikut berpartisipasi," ungkap mereka. 
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif