Ilustrasi.
Ilustrasi.

CoD: Warzone Dimainkan 15 Juta Gamer, Ini Kunci Suksesnya

Teknologi games activision blizzard
Cahyandaru Kuncorojati • 15 Maret 2020 16:58
Jakarta: Activision sebagai pemilik CoD (Call of Duty): Warzone boleh berbangga. Game gratis genre battle royale yang merupakan spin-off dari CoD: Modern Warfare (2019) ini ternyata berhasil mencatat rekor yang mengagumkan.
 
CoD: Warzone berhasil mengantongi jumlah pemain sebanyak lebih dari 15 juta sejak dirilis tiga hari lalu. Berdasarkan data pengamat dari firma Niko Partners, Daniel Ahmad, game ini berhasil menyalip pertumbuhan pemain dari Apex Legends dan Fortnite.
 
Berdasarkan unggahan akun Twitter Daniel Ahmad @ZhugeEX, game Apex Legends hanya mengantongi 10 juta pemain dalam waktu tiga hari sejak dirilis. Kemudian Fortnite butuh dua minggu untuk memiliki 10 juta pemain.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dikutip dari CCN, CoD: Warzone diklaim menjadi game dengan pertumbuhan tercepat di luar platform mobile. Apa yang menjadi kunci kesuksesan CoD: Warzone? Pertama adalah game ini berasal dari franchise sukses.
 
CoD: Warzone adalah spin-off dari CoD: Modern Warfare (2019) yang mendapatkan banyak pujian. Konten di dalam game ini masih memiliki kesamaan sehingga keduanya berhasil menarik minat banyak gamer. Kunci kesuksesan pertama ini didukung oleh kunci keduanya yaitu game gratis.
 
CoD: Modern Warfare (2019) dirilis dengan banderol harga yang lumayan. Hal ini mungkin membuat gamer tidak bisa memilikinya namun CoD: Warzone dirilis gratis untuk semua platform, mulai dari PC, PS4, dan Xbox One.
 
Kehadirannya di semua platform juga diperkuat dengan dukungan cross-platform. Artinya, gamer di platform yang berbeda bisa bertemu dan bermain bersama. Jadi jumlah pemain CoD: Warzone meroket menyalip game lain dengan genre yang sama.
 
Berbeda dari Apex Legends yang belum menerapkan cross-platform, sementara Fortnite sudah memiliki dukungan tersebut. Kunci kesuksesan ketiga game CoD: Warzone adalah virus Korona (Covid-19).
 
Game ini dirilis di tengah wabah atau pandemi yang disusul oleh kebijakan berbagai negara melakukan lockdown. Pekerja diperbolehkan bekerja dari rumah dan mahasiswa maupun pelajar juga demikin.
 
Artinya, CoD: Warzone punya peluang untuk mengumpulkan modal awal jumlah pemain game tersebut. Diprediksi game ini masih akan terus meraup jumlah pemain yang sangat banyak sebelum masuk di momen persaingan lewat update konten atau gameplay dengan game sejenis.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif