Konsol PS5.
Konsol PS5.

Sony Larang Kustomisasi Bodi Luar PS5, Kenapa?

Teknologi games sony playstation
Cahyandaru Kuncorojati • 04 November 2020 12:06
Jakarta: Di video teardown atau membongkar PS5 beberapa waktu lalu diperlihatkan bahwa cover atau bodi bagian luarnya bisa dicopot yang memungkinkan dilakukan modifikasi atau kustomisasi. Tujuannya agar PS5 tidak terlihat polos.
 
Sayangnya, usaha ini ternyata tidak direstui oleh Sony tanpa izin resmi dari mereka. Perusahaan pencipta PlayStation 5 ini dikabarkan baru saja mengajukan gugatan ke bisnis pihak ketiga kustomisasi cover atau bodi luar PS5.
 
Bisnis pihak ketiga di sini diartikan sebagai penyedia layanan tidak resmi alias bukan dari Sony PlayStation. Dikutip dari Engadget, bisnis bernama Customize My Plates di akun Twitter mereka @customizeplates mengakui sudah menerima gugatan pelanggaran hak cipta dari Sony.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Akhirnya bisnis ini terpaksa melakukan pengembalian uang dan menolak semua pesanan kustomisasi cover bodi PS5 yang sudah diterima. Awalnya perusahaan bernama PlateStation ini menawarkan varian warna cover untuk PS5 sebelum memberikan pilihan untuk kustomisasi.
 
Pihak pengacara Sony dilaporkan akan membawa masalah ini ke pengadilan apabila produk cover kustomisasi PS5 tetap dijual ke pasar. Makanya PlateStation atau Customize My Plates memilih untuk mundur dan tunduk dengan gugatan tersebut.
 
PS5 sendiri masih akan hadir dalam satu varian warna yaitu dominasi warna putih dengan sedikit hitam dan elemen biru dari LED yang tersedia di bodinya. Banyak dari gamer yang berharap tersedia PS5 dalam varian warna hitam seperti PS4.
 
PS5 bakal dirilis dalam dua gelombang yaitu 12 dan 19 November. Indonesia diprediksi bakal kebagian di gelombang kedua. Situs Ditjen SDPPI Kominfo sudah merilis sertifikasi izin postel untk PS5 dan aksesorinya yang menandakan konsol ini sudah bisa masuk dan dijual di Indonesia.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif