Disney Pamerkan Dua Game Baru
Marvel Battle Lines adalah salah satu game baru Disney.
Jakarta: Disney memperkenalkan dua game baru dalam Indonesia Comic Con yang diadakan di Jakarta Convention Center.

Salah satu game itu, Marvel Battle Lines, telah bisa diunduh di Google Play Store dan juga Apple App Store. Sementara satu game lain, Disney Epic Quest, masih berada dalam tahap pengembangan. 

Untuk mengembangkan Marvel Battle Lines, sebuah game strategy card battle, Marvel, anak perusahaan Disney, bekerja sama dengan Nexon.


Game ini memiliki empat mode: Campaign Mode, Arena, Challenge, dan Special Ops. Dalam Campaign Mode, game ini akan menampilkan cerita yang sama sekali baru. 

"Cerita game Battle Lines ditulis oleh penulis Marvel, Alex Irvine. Jadi, Anda bisa membaca cerita komik di dalam game berdasarkan cerita di dalamnya," kata Je Alipio, Director and Head of Games and Apps, The Walt Disney Company, South East Asia.



Sementara dalam Arena, Anda akan bisa bertarung dengan pemain lain. Untungnya, dalam game ini, dua pemain yang bertanding akan didasarkan pada ranking mereka. Dua mode terakhir, Special Ops dan Challenge merupakan mode yang hanya muncul secara musiman. 

Selain itu, Disney juga memperkenalkan Epic Quest, game pertama dari Disney yang diluncurkan khusus untuk Asia Tenggara. Game yang dibuat oleh goGame dari Singapura itu akan diluncurkan pada tahun 2019. 

"Pasar Asia Tenggara merupakan pasar strategis. Untuk gim Epic Quest khusus dikembangkan untuk pasar Asia," kata Alipio. "Tren di pasar gaming mendorong kami untuk terus memberikan pengalaman bermain yang menarik. Tren seperti nilai pasar yang terus naik, umur pemain yang masih muda, dan studio lokal yang semakin mumpuni dalam membuat game AAA."

Sementara itu, Disney Epic Quest merupakan game action RPG yang bercerita tentang penyelamatan Digital Kingdom dari virus Syntax yang menyerang.

Di sini, Anda akan menemukan berbagai karakter Disney dan Pixar, mulai dari Mickey Mouse, Donald Duck, Captain Jack Sparrow, Baymax, sampai Wreck-It Ralph. Saat bermain dalam Story Mode, Anda bisa memilih tiga karakter. 



Gerry Yulian, Publishing Services Manager, goGame menyebutkan bahwa alasan goGame memutuskan untuk memilih genre action RPG adalah karena mereka ingin menonjolkan kekuatan Disney, yaitu penokohan.

Saat ditanya mengapa karakter seperti Mickey Mouse dan Donald Duck juga dijadikan petarung, Yulian mengatakan bahwa karakter-karakter tersebut telah dibuat sedemikian rupa agar tetap memiliki karakteristik yang sama. 

"Untuk monetisasi, kami memang menyediakan in-app purchase," kata Yulian. "Pemain bisa bermain dengan gratis, tapi akan menyediakan skin baru."

Dia menjelaskan, para karakter dalam game akan dibagi menjadi empat klasifikasi: Strength, Speed, Wisdom, dan Balanced. Selain Story Mode, akan ada beberapa mode lain seperti Multiplayer Co-op, PvP, dan Showdown. 

Seperti namanya, Multiplayer Co-op memungkinkan Anda untuk bekerja sama dengan pemain lain untuk melawan satu musuh, sementara dalam PvP, Anda akan bertarung melawan pemain lain.

Dalam Showdown, Anda akan bisa melawan karakter yang dikendalikan oleh AI. Jika memang, Anda akan bisa memainkan karakter tersebut. 



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.