Bethesda Buat Gerakan Amal Lewat Soundtrack Fallout 76

Cahyandaru Kuncorojati 05 Juli 2018 14:21 WIB
games
Bethesda Buat Gerakan Amal Lewat Soundtrack Fallout 76
Fallout 76 karya Bethesda.
Jakarta: Setelah penantian panjang dan penuh misteri akhirnya Bethesda di ajang E3 2018 lalu membocorkan salah satu seri terbaru dari game populernya Fallout lewat Fallout 76.

Banyak pihak dan gamer yang mengapresiasi trailer serta demo gameplay yang ditawarkan Fallout 76, bahkan lagu soundtrack trailer dari game tersebut juga ikut populer.

Fallout 76 yang latar tempatnya mengadaptasi negara bagian West Virginia, Amerika Serikat kemudian ditampilkan dengan lagu pengiring atau soundtrack karya John Denver berjudul "Take Me Home, Country Roads" yang dinyanikan ulang oleh grup Copilot di game ini.


Lagu tersebut dipilih karena di dalam liriknya memang menyebutkan menceritakan tentang perjalanan dan kehidupan di kawasan West Virginia. Tentu saja lau ini langsung melekat di kepala banyak gamer saat ini.



Dikutip dari Gamespot, kini Bethesda menggagas gerakan amal yang dilakukan lewat pembelian lagu di "Take Me Home, Country Roads" versi Copilot lewat layanan iTunes. Setiap pembelian lagu tersebut maka seluruh hasil pembelian disumbangkan ke yayasan bernama Habitat for Humanity.

Pihak Bethesda menyebutkan bahwa organisasi Habitat for Humanity memiliki gerakan untuk menyediakan rumah bagi mereka yang tak mampu memiliknya di Amerika Serikat.

Menurut Bethesda hal ini sejalan dengan cerita Fallout 76 yang ingin kembali membangun West Virgina pasca perang nuklir sebagai rumah penghuni Fallout Shelter.

Fallout 76 sendiri sudah mendapatkan tanggal rilis dari Bethesda yakni tanggal 14 November nanti untuk PS4, Xbox One, dan PC. Salah satu fitur menarik terbarunya adalah kehadiran fitur multiplayer.


 



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.