Call of Duty Warzone.
Call of Duty Warzone.

Activision Dibobol, 500 Ribu Akun Call of Duty Bocor

Teknologi games activision blizzard
Cahyandaru Kuncorojati • 22 September 2020 10:06
Jakarta: Gamer Call of Duty di PC terancam kehilangan akses ke akun mereka. Hal ini disebabkan beredarnya laporan bahwa layanan Activision berhasil dibobol peretas dan sekitar lebih dari 500.000 akun pengguna sudah menjadi korban.
 
Activision sendiri belum merilis laporan resmi namun akun leakster seperti TheGamingRevolution dan lainnya sudah mengklaim bahwa kasus ini benar terjadi. Sebagian gamer Call of Duty juga mengaku menjadi korban dari aksi peretasan ini.
 
Dikutip dari Dexerto, gamer mengeluhkan bahwa mereka tidak bisa login atau masuk ke layanan Activison untuk bermain game di dalamnya termasuk Call of Duty yang menjadi game terpopuler mereka. Dugaan yang muncul adalah karena hacker sudah mengubah informasi penting termasuk password login.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Aksi ini membuat pemilik akun atau korban sama sekali tidak bisa melakukan recover atau pemulihan akun mereka, terkecuali pihak Activision sudah mengetahui hal ini dan masih memiliki backup data dari para penggunanya.
 
Pihak Activision sendiri belum berkomentar atas ramainya rumor ini. Namun harus diakui bahwa mereka tidak menyediakan fitur two-factor authentication (2FA) yang populer untuk keamanan berlapis di proses login seperti diterapkan dalam proses login akun Google di smartphone.
 
Jelas hal ini sangat mengecewakan mengingat platform game launcher lain seperti Steam, Uplay, Epic Games Store, dan yang lainnya menerapkan fitur two-factor authentication (2FA) yang terhubung ke email atau aplikasi mobile.
 
Gamer yang akun Activision mereka tidak bisa diakses tentu akan sangat merugi. Mereka bisa kehilangan semua progres permainan dari Call of Duty yang selama ini sudah dikumpulkan lewat event maupun riwayat durasi permainan.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif