Bigetron Juara PINC 2018
Tim Bigetron Esports mengakhiri dua hari kompetisi PUBG Mobile Indonesia National Championship. (Tencent)
Jakarta: Berlangsung dua hari di Britama Arena Kelapa Gading, Jakarta, PUBG Mobile Indonesia National Championship (PINC) akhirnya usai setelah rangkaian City Qualifiers yang dimulai sejak bulan Agustus.

Seperti yang dilaporkan Medcom.id sebelumnya, tim Bigetron Esports berbasil mengantongi skor paling banyak di kompetisi hari pertama dengan akumulasi 2.565 poin dari empat ronde. Bahkan tiga ronde di antaranya mereka berhasil mengantongi Winner Winner Chicken Dinner.

Kemarin di hari kedua rupanya Bigetron Esport tidak lagi berhasil memperoleh Winner Winner Chicken Dinner dalam lima ronde yang berlangsung. Dominasi kekompakan Bigetron Esports harus digulingkan tim lain.




Secara bergantian dalam lima ronde tim RRQ, EVOS Esport, Recca Esports, dan WAW Esport berhasil menyantap Winner Winner Chicken Dinner. Evos sempat dua kali menyantap pencapaian tersebut.

Dari kompetisi PINC yang didominasi oleh tim profesional Onic Esports dan WAW Esports menunjukkan kemampuannya sebagai tim esport baru. Onic Esports yang berhasil mengantongi satu Winner Winner Chicken Dinner di hari pertama, merupakan juara City Qualifier dari Palembang.

Sementara WAW Esports adalah juara dari City Qualifiers asal Bandung. Usai ronde ke-9 akhirnya akumulasi skor selama kompetisi dua hari tetap mengukuhkan Bigetron Esports sebagai juara pertama di PINC, mengalahkan 15 tim lainnya dengan total akumulasi skor 3.715 poin.

Sementara di posisi kedua ada EVOS Epsorts dengan akumulasi skor 3.315 poin kemudian posisi ketiga di isi RRQ skor 3.295 poin dan terakhir yakni juara keempat adalah PG BarracX yang berhasil mengumpulkan skor 2.445 poin.



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.