Geralt of Rivia, protagonis The Witcher 3: Wild Hunt.
Geralt of Rivia, protagonis The Witcher 3: Wild Hunt.

Beralih Strategi Dual Franchise, CD Projekt Siapkan The Witcher Baru

Teknologi games
Cahyandaru Kuncorojati • 01 September 2019 15:59
Jakarta: Kesuksesan CD Projekt dengan diangkatnya franchise game The Wicher menjadi serial di Netflix tampak membuat investornya dan penggemarnya sangat senang, Hal ini yang dinilai membuat developer tersebut berniat meneruskan franchise The Witcher.
 
Laporan finansial CD Projekt paruh pertama tahun 2019 menyatakan mereka akan beralih ke strategi dual franchise. Artinya, CD Projekt akan mengerjakan dua franchise sekaligus, dan disebut bahwa The Witcher akan mendampingi Cyberpunk 2077.
 
Dikutip dari Polygon, CD Projekt akan membuat game terbaru dari franchise The Witcher selain spin-off game yang berbasis turn-based game. CD Projekt menklaim bahwa pendapatan penjualan The Witcher 3: Wild Hunt tahun ini tidak berubah banyak dari tahun lalu tapi ini adalah tanda positif alias masih populer.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Mengelola dua major franchise terpisah dengan beberapa tim pengembang independen. Hal ini memungkinkan perusahaan bisa mengerjakan beberpa proyek secara paralel dan mempermudah rencana perilisan jangka panjang," tulis CD Projekt.
 
CD Projekt mengklaim strategi ini memungkinkan mereka mengumpulkan tenaga kerja profesional yang dibutuhkan perusahaan. Mereka terdengar sangat optimistis strategi dual franchise memungkinkan proses pembuatan karya yang lebih baik.
 
Sejauh ini, belum ada informasi kisah yang akan disajikan dalam game The Witcher terbaru. CD Projekt sedang menyiapkan Cyberpunk 2077 yang akan dirilis pada 16 April 2020 yang masa pemesanannya sudah dibuka bulan lalu.
 
Cyberpunk 2077 juga telah merilis video gameplay di ajang Gamescom 2019 yang membuat gamer memiliki ekspektasi tinggi atas game ini. Di bulan Juli lalu CD Projekt sempat menunjukan minat untuk meneruskan franchise The Witcher.
 
Diambil dari sebuah wawancara situs Polandia, Bankier.pl dengan CEO CD Projekt Red Adam Kicinski yang mengaku sudah memiliki rencana tersebut.
 
The Witcher selanjutnya tidak akan diberi nama The Witcher 4, dan mungkin tidak akan fokus kepada tokoh utama Geralt of Rivia. Alasannya karena tiga seri sebelumnya merupakan trilogi dari petualangan Geralt. Pernyataan ini mungkin akan berubah ke depannya.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif