PlayStation Network.
PlayStation Network.

PSN Sempat Tumbang, Ganggu E3 2019

Teknologi games sony playstation
Cahyandaru Kuncorojati • 14 Juni 2019 15:32
Jakarta: E3 2019 yang berangsung di Los Angeles, Amerika Serikat, hari ini memasuki hari terakhirnya. Banyak sekali game yang diumumkan di acara ini dan dijadwalkan dirilis pada tahun 2020.
 
Sebagian besar adalah game yang proses pembuatannya sudah dirumorkan sejak beberapa tahun sebelumnya.Semua publisher, developer, dan platform gaming tampil di acara tersebut terkecuali Sony PlayStation. Padahal di acara ini hampir semua game juga menggelar demo di semua platform termasuk PS4.
 
Menariknya, justru di hari terakhir E3 2019 ternyata server layanan PlayStation Now (PSN) mengalami problem yang berakibat down hingga beberapa jam, dikutip dari Gamespot. Problem ini mengakibatkan pengguna PlayStation yang berlangganan PSN tidak melakukan login atau memainkan game yang tersimpan di dalamnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hal ini diketahui para pengguna PS4 dari error code yang muncul di dalam layanan PSN yaitu berupa code WS-37403. Promblem ini kemudian dikonfirmasi oleh akun resmi Ask PlayStation yang merupakan layanan customer service dari PlayStation.
 
Laporan yang dikutip dari Gamespot juga menyebutkan bahwa problem ini juga mengganggu berlangsungnya acara E3 2019. Akibatnya pengunjung di booth developer atau publisher game yang menggelar demo menggunakan PS4 tidak bisa melakukan login ke layanan PlayStation Now.
 
Siang ini dilaporkan bahwa layanan PlayStation Now sudah bisa diakses kembali sehingga gamer PS4 yang mengunjungi E3 2019 bisa kembali menjajal demo game terbaru yang dipamerkan. Di bulan November lalu, Sony sudah menyatakan tidak akan hadir di E3 2019.
 
Alasan yang diberikan adalah mereka sedang mencoba menyiapkan cara baru untuk berinteraksi dengan penggemarnya di tahun 2019. Sejauh ini pihak Sony sama sekali belum memberikan petunjuk acara apa yang akan digelar di tahun ini sebagai pengganti E3 2019.
 
Pihak Sony juga tampaknya sedang berfokus untuk menyiapkan PlayStation 5 yang beberapa waktu lalu sempat bocor informasi mengenai performanya. Sementara di ajang E3 2019 kompetitornya yaitu Microsoft Xbox memamerkan video teaser berisi sedikit performa dari Xbox generasi terbaru atau Project Scarlett.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif