Blizzard Entertainment mengumumkan kerja sama dengan AKG Games.
Blizzard Entertainment mengumumkan kerja sama dengan AKG Games.

Blizzard Entertainment Mau Boyong Blizzcon ke Indonesia?

Teknologi game
Lufthi Anggraeni • 12 September 2019 18:29
Jakarta: Blizzard Entertainment mengumumkan kerja sama dengan anak perusahaan Salim Group, yaitu AKG Games. Melalui kerja sama ini, Blizzard menyebut ingin membesarkan komunitas game dan esports di Indonesia.
 
“Kita ingin membawa esports ke Indonesia. Kita ingin cultivate dari komunitas di Indonesia. Itulah kenapa kami bekerja sama dengan AKG Games,” ujar Managing Director Blizzard Entertainment Taiwan, Hong Kong, South East Asia, Paul Chen.
 
Selain itu, kerja sama ini juga bertujuan untuk memberikan pengalaman hiburan lebih baik dari Blizzard kepada lebih banyak gamer di Indonesia. Hanya saja, hingga saat ini, baik AKG maupun Blizzard Entertainment masih dalam tahap diskusi terkait rencana aktivitas yang akan dilakukannya di Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Disinggung soal ajang BlizzCon, Blizzard Entertainment mengaku juga ingin menghadirkannya di negara lain selain Amerika Serikat, termasuk Indonesia. Hanya saja, hal ini masih dalam tahap diskusi dengan AKG Games, dan belum mencapai keputusan akhir.
 
Sebagai informasi, BlizzCon merupakan acara gaming tahunan yang diselenggarakan Blizzard Entertainment untuk mempromosikan franchise besar yaitu Warcraft, StarCraft, Diablo, Hearthstone, Heroes of The Storm, dan Overwatch.
 
Selain itu dengan dukungan AKG Games, Blizzard Entertainment mengaku ingin membangun dan memperkuat ekosistem game dan esports, serta eksistensi game karyanya di Indonesia terlebih dahulu, dengan harapan dapat membantu mendorong tim esports Indonesia masuk dan berlaga di kancah internasional.
 
Kehadiran Blizzard Entertainment di Indonesia didorong oleh jumlah partisipan aktif game karyanya di tanah air yang tergolong baik. Karenanya, Blizzard Entertainment ingin meningkatkan hal ini melalui kegiatan online dan offline yang akan diselenggarakannya bersama dengan AKG Games.
 
Untuk saat ini, AKG Games dan Blizzard Entertainment akan terfokus pada dua game terlebih dahulu, yaitu Hearthstone dan Overwatch. Namun, kerja sama kedua perusahaan ini disebut CEO AKG Games Adrien Lim lebih dari dua game tersebut.
 
Keduanya berencana untuk membangun ekosistem untuk seluruh game karya Blizzard Entertainment. Keduanya juga menyebut akan memperkuat elemen hiburan dari game karya Blizzard Entertainment, dan tidak sekadar di ranah esports.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif