Game VALZ buatan studio Klappanome asal Malang, Jawa Timur.
Game VALZ buatan studio Klappanome asal Malang, Jawa Timur.

Game Asal Malang Masuk Nominasi Penghargaan Internasional

Teknologi indonesia games game lokal
Cahyandaru Kuncorojati • 13 Maret 2019 10:47
Jakarta: Industri game Indonesia terus mengukir prestasi. Kali ini kabar membanggakan datang dari stuio game bernama Klappanome lewat game VALZ.
 
CEO Klappanome, Ricky Ongkowidjojo, mengatakan VALZ masuk nominasi International Mobile Gaming Awads (IMGA) ke-15. VALZ jadi satu-satunya game buatan Indonesia yang masuk nominasi, dari 800 aplikasi pendaftar lain.
 
VALZ kini bersaing dengan 152 game lain untuk memperebutkan predikat People's Choice Award. VALZ merupakan game tap tap music dengan konsep RPG dan dilengkapi motion-comic storytelling pada jalan ceritanya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Fokus dan tujuan kami berpartisipasi di IMGA adalah menunjukkan bahwa pengembang game asal Indonesia juga bisa melahirkan aplikasi-aplikasi gim kelas dunia yang layak diapresiasi serta bisa dinikmati semua orang," jelas Ricky.
 
Ricky menambahkan, VALZ adalah game bernuansa musik yang terinspirasi dari kecintaan orang Indonesia akan seni, sementara misi Klappanome adalah menghadirkan pengalaman bermain terbaik, khususnya dalam aspek storytelling, sound, dan visual art.
 
VALZS bersaing langsung dengan game-game ternama seperti Angry Birds Dream Blast buatan Rovio (Finlandia), Brawl Stars dari Supercell (Finlandia), Fortnite milik Epic Games, dan PUBG Mobile dari PUBG Corp.
 
Kesempatan ini bukan kali pertama prestasi game VALZ. VALZ dan Klappanome juga pernah meraih penghargaan kategori "Excellence in Audio" di IMGA Asia Tenggara ke-3. VALZ di genre game tap tap music memang menjadi salah satu game terbaik yang tersedia di Apple App Store dan Google Play Store.
 
Game VALZ berkisah tokoh utama bernama Tole dan Bandhl di dunia bernama Lagu. Tola dan band musik mereka harus menyelamatkan dunia dari kebisuan yang diciptakan sosok antagonis bernama Laras dengan senjata mistis Garputala.
 
Klappanome mengklaim menjanjikan dunia dan plot cerita di dalamnya dengan karakter yang dalam. Mereka menyebut game ini berbeda dari game musik lain yang hanya menyuguhkan tampilan efek visual menawan tanpa cerita.
 
Klappanome sendiri merupakan studio pengembang game Indonesia yang berdiri tahun 2014 di kota Malang, Jawa Timur. Sementara International Mobile Gaming Awards (IMGA) adalah organisasi global yang memberikan tolok ukur industri gaming pada perangkat mobile di iPhone, Android, ataupun platform lainnya.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif