Rocky Rampage memenangkan perhargaan Best Casual dari Google Play Best of 2020.
Rocky Rampage memenangkan perhargaan Best Casual dari Google Play Best of 2020.

Game Indonesia Rocky Rampage Menang Google Play Best of 2020

Teknologi teknologi games
Lufthi Anggraeni • 02 Desember 2020 16:30
Jakarta: Indonesia kembali mendapatkan kebanggaan dari ranah pengembangan game, setelah Joyseed mengumumkan keberhasilan game karyanya, Rocky Rampage, dalam memenangkan perhargaan pada ajang Google Play Best of 2020.
 
Pada ajang ini, Rocky Rampage memenangkan kategori Best Casual Games setelah bersaing dengan game karya pengembang di wilayah Indonesia, Thailand, Singapura, dan Malaysia.
 
Rocky Rampage juga menjadi satu-satunya game karya pengembang asal Indonesia yang memenangkan penghargaan tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Penghargaan ini sangat berarti bagi kami, dan game kami merupakan satu-satunya game buatan Indonesia yang memenangkan penghargaan ini. Berkompetisi dengan game-game global dan ternama, Rocky Rampage berhasil masuk ke Best Casual kategori di 4 region Asia Tenggara,” ujar CEO Joyseed Boy Dozan.
 
Penghargaan kategori Best Casual pada ajang Google Play of 2020 juga diraih oleh empat game lainnya, yaitu Garena Fantasy Town karya MOBA Game Private, KartRider Rush+ karya NEXON Company, Poly Star : Prince Story karya Nexelon Inc, dan Tom and Jerry: Chase karya NetEase Games.
 
Ajang ini juga memberikan penghargaan dalam tiga kategori umum, yaitu Users’ Choice Awards 2020, Best Apps of 2020 dan Best Games of 2020. Sedangkan kategori Best Casual masuk ke dalam kategori Best Pick Up and Play.
 
Kategori Best Games of 2020 juga memiliki kategori lebih spesifik, terdiri dari Best Games, Users’ Choice Game, Best Competitive, Best Indies dan Best Game Changers.
 
Pada banner di atas halaman pengumuman, Google menyebut aplikasi tersebut mendapatkan penghargaan karena membantu pengguna dalam beradaptasi dan bersenang-senang di saat yang paling dibutuhkan.
 
Sementara itu pada bulan Oktober lalu, nama pengembang game asal Indonesia yaitu Agate masuk dalam daftar yang akan merilis game untuk PS5. Saat itu nama Tirta disebut sebagai game yang sedang disiapkan namun masih akan ditargetkan rilis pada tahun 2022.
 
Namun pada pertengahan bulan November lalu, Agate menyatakan bahwa game karyanya tersebut masih dalam tahap pengembangan dan belum menemukan kendala yang menghambat, serta pengembangannya sudah memasuki tahap pre-alpha.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif