Penulis novel Game of Thrones, George R.R. Martin.
Penulis novel Game of Thrones, George R.R. Martin.

Penulis Game of Thrones Ikut Buat Game?

Teknologi
Cahyandaru Kuncorojati • 22 Mei 2019 10:53
Jakarta: Serial Game of Thrones di HBO hasil adaptasi novel buatan George R.R. Martin menuai kesuksesan. Serial tersebut berhasil menjadi bahan pembicaraan dan viral di internet. Kabar terbaru menyebutkan bahwa George juga kini tengah berdiskusi soal pembuatan game.
 
Kabar ini beredar dari sebuah informasi yang dituliskan George di dalam blog miliknya. Dia menuliskan bahwa dirinya sedang berkonsultasi dengan perusahaan video game asal Jepang.
 
Dikutip dari Eurogamer, hal ini memicu rumor yang disebarkan oleh pelaku industri game dan game streamer yang bahwa George sedang menjalin diskusi dengan FromSoftware, perusahaan pembuat game Dark Souls. Rumor menyebutkan George ikut mengerjakan game yang serupa dengan gaya game tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, lebih detil lagi dijelaskan bahwa game ini nantinya akan mengusung konsep open-world dengan beberapa jenis kerajaan yang akan menjadi lokasi karakter dalam game untuk memiliki sebuah kemampuan spesial. Di sini George disebut diperbantukan untuk menciptakan konsep dunia di dalam game tersebut.
 
Informasi lainnya datang dari media Gematsu. Informan dari FromSoftware mengaku telah memberikan sedikit bocoran kepada mereka yang artinya membenarkan kerja sama kreator Game of Thrones dengan perusahaan game tersebut.
 
Disebutkan bahwa proyek game ini diberi kode nama GR dan proyek pengembangannya telah berjalan selama tiga tahun belakangan. Nantinya game ini akan dirilis oleh Bandai Namco. Bocoran yang diberikan juga menyebut bahwa game tersebut akan diperkenalkan pada E3 2019 di bulan Juni.
 
Melihat kesuksesan cerita dari Game of Thrones maka ekspektasi gamer akan sangat tinggi. Berharap cerita latar dan dunia di dalam game ini akan sangat kuat dan menarik seperti Game of Thrones. Sementara FromSoftware juga sukses dalam setiap game yang mereka rilis.
 
Tahun ini mereka sedang sangat naik daun berkat game Sekiro: Shadows Die Twice. Game ini menceritakan sebuah usaha seorang shinobi untuk menyelamatkan tuannya yang masih remaja dari sebuah rencana jahat sambil menghabisi musuh bebuyutannya di tahun 1500 era Sengoku Jepang.
 
Sekiro: Shadows Die Twice tidak hanya menyajikan permainan dengan tingkat kesulitan menantang seperti seri Dark Souls, tapi juga gameplay pertarungan yang sangat nyata dan memadukan gaya stealth. Pemain memiliki tangan prostetik dengan beragam perlengkapan dan senjata.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif