Akhirnya Riot Games merilis beberapa game pertamanya di platform mobile.
Akhirnya Riot Games merilis beberapa game pertamanya di platform mobile.

Hadir di Mobile, Riot Games: Kami Mau Rilis dengan Sempurna

Teknologi game
Cahyandaru Kuncorojati • 18 Oktober 2019 09:25
Singapura: Akhirnya Riot Games merilis beberapa game pertamanya di platform mobile. Ada League of Legends: Wild Rift, TeamFight Tactics Mobile, dan Legends of Runeterra yang diumumkan para perayaan usia ke-10 League of Legends hari Rabu, 16 Oktober 2019.
 
Riot Games cukup telat menyentuh platform yang sudah ramai dua tahun belakangan. Ditambah mereka dikenal hanya fokus mengembangan League of Legends untuk waktu yang sangat lama.
 
Head of Growth & Launch Riot Games for SEA Hong Kong and Taiwan, Jennifer Poulson, mengakui hal tersebut. Namun menurutnya langkah yang diambil oleh perusahaannya adalah pertimbangan terbaik, bukan sebuah ketertinggalan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami ingin memastikan semua game yang kami buat hadir dengan sempurna. Kami tidak mau terburu-buru merilis satu game atau franchise terbaru tapi ada banyak bug atau masalah. Jangan sampai setelah dirilis kemudian usianya sangat pendek,' ujar Poulson.
 
Dia juga menyebutkan bahwa pertimbangan finansial sangat penting bagi developer game. Selain membutuhkan waktu juga dibutuhkan biaya dalam pembuatan game terbaru.
 
Hal yang sama juga diungkapkan oleh Executive Producer League of Legends: Wild Rift, Michael Chow. Game terbaru ini mengusung gameplay MOBA versi mobile dan dianggap sebagai penjelmaan League of Legends yang sudah sangat dinantikan.
 
"Butuh waktu bertahun-tahun, kami akui, tapi kami ingin semuanya hadir dengan sempurna. Kami harus mencari tahu cara membawa pengalaman game League of Legends kepada kalian untuk bisa dinikmati secara mobile," jelas Chow dalam video presentasi.
 
Dia menegaskan bahwa League of Legends: Wild Rift diciptakan tidak hanya sekadar porting dari League of Legends versi PC. Porting adalah istilah di dalam industri game yang menjelaskan sebuah game di sebuah platform di bawa ke platform lain tanpa ada perbedaan di dalam, misalnya PC ke mobile.
 
General Manager Riot Games for SEA, Hong Kong, and Taiwan Riot Games, Justin Hulog melihat langkah perusahaannya kali ini sama sekali tidak telat. Dia menyebut tren game mobile memang baru terlihat sekarang.
 
"Sekarang semakin banyak gamer di mobile. Mereka yang tidak lagi memiliki waktu bermain di PC maupun konsol kini memilih platform mobile untuk bisa bermain di mana saja dan kapan saja. Kita juga melihat lebih dulu permintaan dari komunitas atau penggemar kami, ini yang paling penting," ungkap Hulog.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif