Kantor Electronic Arts. (WCCF Tech)
Kantor Electronic Arts. (WCCF Tech)

Project Atlas, Layanan Game Streaming dari EA untuk Developer

Teknologi teknologi games electronic arts
Cahyandaru Kuncorojati • 31 Oktober 2018 10:48
Jakarta: Setelah Google memperkenalkan Project Stream, Xbox dengan Project xCloud, kini giliran Electronic Arts (EA) memperkenalkan Project Atlas untuk meramaikan tren layanan game streaming.
 
Meskipun belum beroperasi secara resmi, CTO Electronic Arts Ken Moss memang tidak sabar untuk membawa EA terjun ke tren game streaming dengan menyebutkan Project Atlas dalam blog pribadinya di Medium. Dirinya seakan menegaskan layanan ini berfokus bagi pengembang game.
 
Dalam tulisannya, Moss menyebutkan bahwa Project Atlas saat ini sudah menggandeng lebih dari 1.000 pengembang game untuk menggunakan layanan ini, karena Project Atlas menyediakan platform dan ekosistem yang dibutuhkan mereka.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ketimbang hanya menyediakan layanan game streaming di server cloud milik EA, perusahaan tersebut memberikan dukungan bagi developer game untuk memanfaatkan layanan cloud tersebut sebagai pusat pengembangan game dari nol sampai siap dimainkan.
 
Tidak hanya itu, server cloud EA Project Atlas juga sudah ditanamkan game engine Frostbite milik EA yang sudah digunakan pada banyak franchise. Jadi developer game bisa menggunakan game engine milik EA lewat Project Atlas.
 
"Saat ini developer menghabiskan waktu mereka untuk menyatukan layanan pengembangan yang berbeda-beda menjadi. satu. Banyak waktu dan sumber daya yang terbuang untuk menciptakan aspek dalam sebuah game. Oleh sebab itu kami hadir dengan menyediakan solusi yang dibutuhkan," tulis Moss.
 
Dia menyebutkan bahwa developer akan diberikan kemampuan AI atau kecerdasan buatan di dalam game engine Frosbite di Project Atlas yang mengandalkan layanan berbasis cloud sehingga dengan mudah skalabilitas kebutuhannya bisa ditingkatkan kapan saja.
 
Menurut Moss, layanan game streaming mereka tidak hanya membuat mudah gamer memainkan game tanpa mempusingkan spesifikasi perangkat yang digunakan, tapi pengembang game juga tidak perlu lagi berpikir menyesuaikan game buatannya dengan tren spesifikasi perangkat yang ramai di pasar saat ini.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif