ASUs ROG Swift 360 dengan indikator frame rate yang menunjukkan refresh rate di angka 360Hz.
ASUs ROG Swift 360 dengan indikator frame rate yang menunjukkan refresh rate di angka 360Hz.

CES 2020

Bukan 240Hz, Refresh Rate Monitor Gaming Tertinggi Kini di 360Hz

Teknologi teknologi nvidia hardware ces 2020
Cahyandaru Kuncorojati • 06 Januari 2020 16:41
Las Vegas: Adu tinggi refresh rate di monitor gaming mungkin mirip seperti adu megapiksel kamera smartphone. Semakin tinggi refresh rate,ketajaman gambar yang bergerak di monitor semakin tajam dan halus.
 
Beberapa minggu lalu, ASUS lewat merek TUF Gaming merilis monitor gaming dengan refresh rate tertinggi saat itu adalah 280Hz. Kini ASUS diketahui berhasil membuat standar baru dengan bantuan NVIDIA.
 
Dikutip dari Engadget, di CES 2020 tim NVIDIA mengungkap sebuah monitor gaming ASUS yang dengan refresh rate 360Hz. Mereka memamerkan produk ASUS ROG Swift 360 yang dibekali NVIDIA G-Sync.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dijelaskan bahwa ASUS ROG Swift 360 diperkenalkan NVIDIA sebagai monitor gaming esports tercepat di dunia. Kemampuan refresh rate tinggi memang identik dengan kebutuhan esports yang membutuhkan akurasi lewat grafis yang tajam tapi pergerakan halus.
 
Berdasarkan foto yang diunggah, ASUS ROG Swift 360 punya tampilan yang sederhana tapi disegani karena kemampuannya. Monitor gaming ini hanya mengusung ukuran 24,5 inci dengan rwsolusi 1080p.
 
Resolusi tinggi memang bukan target utama dari monitor gaming di kalangan esports. Diklaim ASUS ROG Swift 360 bisa menyajikan grafis atau animasi sangat halus dengan tajam tanpa efek ghosting maupun screen tearing dengan latensi rendah.
 
Refresh rate 360Hz memang jadi daya tarik monitor gaming ini. Namun seperti produk ASUS ROG yang ada di pasar, kemampuan tersebut bisa dikonfigurasi ke 120Hz maupun 240Hz.
 
Medcom.id memprediksi formula dari NVIDIA kali ini juga akan diadopsi oleh kompetitor ASUS ROG di kategori monitor gaming. Performa ini juga menjadi modal NVIDIA untuk bersaing dengan AMD yang merupakan kompetitor utama pendukung pengolahan grafis di platform PC.
 
AMD juga mempunya teknologi bernama FreeSync yang juga dijumpai pada beragam merek monitor gaming. Kemungkinan besar dalam kurun waktu beberapa bulan, NVIDIA juga akan membawa kemampuan tersebut ke monitor di laptop gaming.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif