Garena meluncurkan wadah edukasi pemain Fantasy Town bertajuk Fantasypedia.
Garena meluncurkan wadah edukasi pemain Fantasy Town bertajuk Fantasypedia.

Fantasy Town Luncurkan Wadah Edukasi Fantasypedia

Teknologi gadget games garena
Lufthi Anggraeni • 17 Oktober 2020 09:03
Jakarta: Fantasy Town meluncurkan Fantasypedia, wadah edukasi bagi pemain untuk lebih mengenal serta mempelajari kekayaan budaya dan sejarah Indonesia. Fantasypedia merupakan situs yang dapat diakses oleh pemain dan pengunjung secara umum.
 
“Kami selalu berkomitmen untuk mengedukasi masyarakat luas untuk menanamkan rasa cinta dan bangga terhadap kekayaan lokal Indonesia. Untuk itu kami menghadirkan Fantasypedia sebagai bagian dari Fantasy Town,” ujar Strategic Operations Garena Indonesia Calvindoro Chrisna.
 
Situs ini menampilkan berbagai informasi menyoal fakta dan sejarah bangunan serta karakter lokal yang ada di Fantasy Town. Garena sebagai distributor game ini menyebut bahwa Fantasypedia dapat diakses via situs di peramban secara langsung ataupun melalui aplikasi Fantasy Town.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Untuk mengakses dalam game, pengguna hanya perlu memilih tab Event dan kemudian akan diarahkan ke situs tersebut. Dan dalam Fantasypedia, pengguna akan menemukan informasi mendalam soal budaya, karakter, hingga pakaian adat di game Fantasy Town.
 
Kehadiran Fantasypedia ini disebut Garena selaras dengan tujuannya dalam menghadirkan game Fantasy Town, yaitu sebagai medium edukasi menarik terkait keberagaman budaya Indonesia bagi masyarakat, khususnya untuk generasi muda.
 
Garena juga mengumumkan sejumlah acara yang ditujukan untuk menambah keseruan pemain, yaitu Cube Pop Event, merupakan acara dalam jangka waktu terbatas dan dalam bentuk mini games. Game mini tersebut dapat dimainkan pengguna mulai tanggal 12 Oktober hingga 21 Oktober 2020.
 
Acara lainnya yaitu Halloween Even yang akan berlangsung pada tanggal 23 Oktober selama 10 hari. Acara ini memungkinkan pemain untuk mendekorasi kota dengan tema Halloween dan mengumpulkan bahan untuk ditukarkan dengan dekorasi Halloween selama acara berlangsung.
 
Fantasy Town juga menyelenggarakan acara Halloween Skin Building, yang dapat digunakan pemain untuk mengubah tampilan gudang, rumah dan bangunan lainnya dengan tema Halloween.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif