NEWSTICKER
Pokemon Go.
Pokemon Go.

Pokemon Go

Akibat Virus Korona, Ninatic Bikin Pokemon Go Lebih Gampang

Teknologi games pokemon go
Cahyandaru Kuncorojati • 15 Maret 2020 13:21
Jakarta: Niantic Labs sebagai pemilik game Pokemon Go mengakui bahwa mereka membuat semua game berbasis augmented reality (AR) menjadi lebih mudah untuk dimainkan, misalnya naik level dan sebagainya.
 
Melalui akun Twitter miliknya, Niantic mengakui hal ini dilakukan untuk merespons faktor keselamatan di tengah wabah virus Korona (Covid-19). Diketahui bahwa game berbasis AR menuntut pemainnya untuk bermain di luar ruangan.
 
"Keselamatan komunitas pemain global menjadi prioritas saat ini. Covid-19 adalah tantangan bagi kami dan dunia untuk beradaptasi. Kami berfokus untuk mengembangkan fitur dan pengalaman di dalam game untuk tetap mengajak pemian bereksplorasi," tulis akun Twitter @NianticLabs.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Niantic Labs punya tiga game yang berbasis AR: Pokemon Go, Ingress, dan Harry Potter: Wizards Unite. Dikutip dari Ars Technica, Niantic Labs membuat Pokemon muncul di dekat lokasi pemain tanpa harus mereka bermain game di luar rumah.
 
Proses penetasan telur Pokemon juga kini dua kali lebih cepat dan mudah. Jadi Niantic Labs mengurangi jumlah langkah pemain yang dibutuhkan untuk menetaskannya. Mereka juga sudah membatalkan beberapa event komunitas yang rencananya digelar di beberapa negara.
 
Kini pemain Pokemon Go bisa tetap mendapatkan pengalaman bermain yang sama seperti biasanya tanpa harus meninggalkan rumah. Belum diketahui apakah perubahan sistem yang serupa juga ditemukan di game Ingress dan Harry Potter: Wizards Unite.
 
Akibat pembatalan event komunitas game Pokemon Go diprediksi banyak kota yang menelan kerugian dari sektor pariwisata. Dilaporkan bahwa event game ini berkontribusi atas pendapatan pariwisata karena banyak gamer dari luar kota maupun luar negeri datang demi bisa bermain sama di event tersebut.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif