Adegan di Call of Duty: Black Ops pertama dengan latar misi perang Amerika Serikat di Vietnam.
Adegan di Call of Duty: Black Ops pertama dengan latar misi perang Amerika Serikat di Vietnam.

Actvision Ingin Rilis Game Call of Duty Baru Tahun Ini

Teknologi games call of duty activision blizzard
Cahyandaru Kuncorojati • 07 Mei 2020 14:04
Jakarta: Meksipun pandemi Covid-19 diakui industri game berakibat mundurnya progres atau rencana pembuatan game tapi Activision ternyata tetap mau merilis game baru di akhir tahun ini. Mereka sedang menyiapkan seri Call of Duty terbaru.
 
Kabar ini diketahui dari rapat finansial Activision sebagai publisher Call of Duty (CoD) dengan pihak investor kemarin. President & Chief Operating Officer Activision Blizzard, Daniel Alegre menyampaikan rencana perusahaannya terkait kuartal pertama tahun 2020.
 
Dikutip dari IGN, dalam konferensi online tersebut Alegre menyatakan bahwa Activision akan tetap merilis seri game Call of Duty selanjutnya sesuai rencana yaitu di akhir tahun 2020. Hal ini menandakan bahwa mereka sebenarnya sudah menyiapkan game baru Call of Duty.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun hal yang tidak diketahui adalah seri Call of Duty apa yang akan dirilis akhir tahun ini. Diketahui bahwa game ini dipegang oleh tiga studio developer berbeda yaitu Infinity Ward, Treyarch, dan Sledgehammer untuk seri Call of Duty yang berbeda-beda.
 
Kemungkinan besar bukan melanjutkan seri Call of Duty: Modern Warfare (2019) karena game ini masih sangat populer dan baru dirilis tahun lalu termasuk Call of Duty: Warzone yang merupakan versi spin-off khusus battle royale.
 
Kedua game tadi digarap oleh Infinity Ward. Alegre sendiri sempat menyebutkan game ini sudah melebih ekspektasi mereka. Secara teori tersisa dua studio yang seharusnya tengah menyiapkan seri COD, yaitu Sledgehammer Games dan Treyarch.
 
Kedua studio ini sempat berkolaborasi untuk game Call of Duty: WWII. Namun rumor yang beredar kemungkinan Activision akan menyiapkan kelanjutan seri Call of Duty: Black Ops yang dipercayakan kepada Treyarch.
 
Rumor tersebut menyebutkan Activision sedang menyiapkan Call of Duty: Black Ops dengan latar periode Perang Dingin sehingga masih menyambung dengan timeline kisah Call of Duty: Black Ops pertama. Dugaan kuat game ini akan mengambil latar perang Amerika Serikat melawan Vietnam.
 
Latar Perang Vietnam melawan pasukan Amerika Serikat pernah hadir di Call of Duty: Black Ops pertama di beberapa misi. Dikisahkan bahwa karakter protagonis di game tersebut dahulu pernah ditugaskan untuk melawan Viet Cong.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif