Garena Gelar Turnamen AOV Internasional, Hadiah Rp9,1 Miliar

Cahyandaru Kuncorojati 15 Oktober 2018 14:47 WIB
garena
Garena Gelar Turnamen AOV Internasional, Hadiah Rp9,1 Miliar
AOV International Championship 2018.
Jakarta: Setelah sukses menggelar turnamen game AOV (Arena of Valor) tingkat dunia di Los Angeles, Amerika Serikat pada bulan Juli lalu, kini Garena kembali mengadakan turnamen dari AOV. Tujuannya, mereka ingin kembali menjaga kepopuleran game yang mereka terbitkan tersebut.

Dalam informasi yang diberikan Garena kepada Medcom.id, mereka menyampaikan akan segera menggelar turnamen tingkat internasional lain. Kali ini, turnamen tersebut bakal di gelar di dua negara yakni Thailand dan Vietnam.

Garena mengklaim, turnamen AOV International Championship (AIC) 2018 sebagai turnamen game mobile MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) paling megah karena akan memperebutkan hadiah sebesar USD600 ribu atau Rp9,1 miliar. Ini membuat Garena berani mengklaim bahwa turnamen kali ini akan mencatat rekor dunia terkait pertandingan game MOBA mobile.


AOV International Championship 2018, yang mengusung tema "Break The Boundary", akan mempertandingkan 16 tim terbaik dari 11 kawasan di seluruh dunia. Turnamen tersebut akan dimulai pada tanggal 23 November dan berakhir pada 16 Desember 2018.

Sebagai bagian dari rangkaian acara pertama, akan digelar Bootcamp di Ho Chi Minh, Vietnam. Turnamen akan berakhir dengan pertandingan laga yang diadakan di Bangkok, Thailand. Untuk menentukan perwakilan Indoensia di laga tersebut, Garena juga akan menggelar kualifikasi berupa turnamen AIC 2018 Qualifiers.

Dalam AIC 2018 Qualifiers, Garena akan mempertemukan empat tim teratas dari turnamen yang sedang berjalan yakni AOV Star League (ASL) Season 2 dan empat tim semifinalis dari AOV National Competition (ANC) Season 2.

ANC Season 2 City Qualifier sendiri memang sedang berlangsung, tapi Garena menyatakan pendaftaran untuk kota Pekanbaru, Depok, Bekasi, Karawang, Surabaya, Balikpapan, Batam, Lampung, Tangerang, Bogor, Banjarmasin, Makassar, dan Semarang masih terbuka.



(ELL)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.