AOV International Championship 2018.
AOV International Championship 2018.

Garena Gelar Turnamen AOV Internasional, Hadiah Rp9,1 Miliar

Teknologi garena
Cahyandaru Kuncorojati • 15 Oktober 2018 14:47
Jakarta: Setelah sukses menggelar turnamen game AOV (Arena of Valor) tingkat dunia di Los Angeles, Amerika Serikat pada bulan Juli lalu, kini Garena kembali mengadakan turnamen dari AOV. Tujuannya, mereka ingin kembali menjaga kepopuleran game yang mereka terbitkan tersebut.
 
Dalam informasi yang diberikan Garena kepada Medcom.id,mereka menyampaikan akan segera menggelar turnamen tingkat internasional lain. Kali ini, turnamen tersebut bakal di gelar di dua negara yakni Thailand dan Vietnam.
 
Garena mengklaim, turnamen AOV International Championship (AIC) 2018 sebagai turnamen game mobile MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) paling megah karena akan memperebutkan hadiah sebesar USD600 ribu atau Rp9,1 miliar. Ini membuat Garena berani mengklaim bahwa turnamen kali ini akan mencatat rekor dunia terkait pertandingan game MOBA mobile.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


AOV International Championship 2018, yang mengusung tema "Break The Boundary", akan mempertandingkan 16 tim terbaik dari 11 kawasan di seluruh dunia. Turnamen tersebut akan dimulai pada tanggal 23 November dan berakhir pada 16 Desember 2018.
 
Sebagai bagian dari rangkaian acara pertama, akan digelar Bootcamp di Ho Chi Minh, Vietnam. Turnamen akan berakhir dengan pertandingan laga yang diadakan di Bangkok, Thailand. Untuk menentukan perwakilan Indoensia di laga tersebut,Garena juga akan menggelar kualifikasi berupa turnamen AIC 2018 Qualifiers.
 
Dalam AIC 2018 Qualifiers, Garena akan mempertemukan empat tim teratas dari turnamen yang sedang berjalan yakni AOV Star League (ASL) Season 2 dan empat tim semifinalis dari AOV National Competition (ANC) Season 2.
 
ANC Season 2 City Qualifier sendiri memang sedang berlangsung, tapi Garena menyatakan pendaftaran untuk kota Pekanbaru, Depok, Bekasi, Karawang, Surabaya, Balikpapan, Batam, Lampung, Tangerang, Bogor, Banjarmasin, Makassar, dan Semarang masih terbuka.
 

(ELL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif