Alexios mengunjungi makam Neema di akhir ending DLC Legacy of the First Blade.
Alexios mengunjungi makam Neema di akhir ending DLC Legacy of the First Blade.

Assassin's Creed Odyssey

Akhir Legacy of The First Blade, Mengaduk Perasaan Penggemar

Teknologi games ubisoft assassin creed
Cahyandaru Kuncorojati • 14 Maret 2019 07:53
Jakarta: Pada 6 Maret 2019, episode terakhir dari Legacy of the First Blade game Assasin's Creed Odyssey resmi dirilis berjudul Bloodline.
 
Kemarin, Medcom.id akhirnya menyelesaikan DLC tersebut. Diluar dugaan, kisahnya justru lebih menyentuh dibandingkan plot cerita utama.
 
Menyambung ulasan Medcom.id pada episode kedua DLC tersebut, kini karakter protagonis (Alexios/Kassandra) bersama keluarga kecilnya berhadapan dengan pasukan Persia di bawah kendali Order of The Ancients. Kami menggunakan karakter Alexios.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Alexios bersama Neema dan anaknya, Elpidios, berpisah saat Darius hadir. Elpidios dibawa Neema kembali ke desa Dyme di Achaia. Setelah beberapa dialog antara Alexios dan Darius, mereka menyadari dari kejauhan bahwa desa terbakar.
 
Keduanya panik dan segera menuju desa. Akhirnya mereka mengetahui bahwa pasukan Persia di bawah kendali Order of the Ancients yang melakukan penyerangan.
 
Akhir Legacy of The First Blade, Mengaduk Perasaan Penggemar
 
Tidak mau mengancam jiwa Elpidios dan Neema, Darius memerintahkan Alexios membawa keduanya ke tempat aman. Darius memilih berada di garis depan melawan musuhnya. Setelah Elpidios dan Neema bersembunyi, ternyata Alexios kembali ke desa membantu Darius yang kewalahan.
 
Sayangnya, Alexios telat menyadari bahwa persembunyian Neema dan Elpidios diketahui oleh Order of the Ancients. Neema gugur dan Elpidios dibawa oleh Amorges, rekan lama Darius sekaligus pemimpin Order of the Ancients.
 
Di sini perasaan gamer mulai dibuat campur aduk. Ternyata episode DLC Bloodline baru dimulai. Misi utamanya adalah melakukan pembalasan sekaligus menyelamatkan Elpidios. Pembalasan dilakukan dengan menghabisi anggota Order of the Ancients satu per satu.
 
Akhir Legacy of The First Blade, Mengaduk Perasaan Penggemar
 
Assassin's Creed Odyssey ternyata masih menyediakan opsi dialog dengan ending yang menjebak. Misalnya, saat Alexios bertemu dengan anggota Order of the Ancients. Gamer diberi pilihan mengikuti ajakannya untuk berbicara atau langsung menghabisinya.
 
Apabila Anda memilih mengikut pembicaraan, maka Anda diberikan opsi dialog yang berujung Alexios bisa mengetahui nasib dari Elpidios. Pada akhirnya Elpidios masih terselamatkan tapi dengan ending yang lagi-lagi mengaduk perasaan.
 
Alexios yang tahu bahwa dirinya akan selalu jadi buruan Order of the Ancients merasa akan membahayakan anaknya. Akhirnya keduanya berpisah, Elpidios dibawa oleh Darius.
 
Akhir Legacy of The First Blade, Mengaduk Perasaan Penggemar
 
Di bagian ini Medcom.id puas sekaligus kecewa, karena disajikan ending bahagia Elpidios selamat dan sedih harus berpisah. Namun bagian akhir dari ending ini memberikan tayangan yang membuat Medcom.id sangat puas.
 
Darius ternyata membawa Elpidios ke Mesir. Diperlihat sebuah cut scene tampak belakang Darius bersama Elpidios yang makin dewasa. Sosok Darius perlahan hilang, alasannya mungkin karena dia wafat.
 
Di sini sebuah kejutan disiapkan. Elpidios semakin dewasa dan diperlihatkan menjadi sosok perempuan. Perempuan ini tumbuh protagonis dari Assassin's Creed Origins.
 
Bagi Anda yang pernah memainkan Assassin's Creed Origins pasti mengenalnya. Senjata Hidden Blade yang digunakan Aya juga berasal dari Darius, sang kakek. Ending tersebut dikemas oleh Ubisoft dengan kejutan bahwa Assassin's Creed Odyssey tetap masih berkaitan dengan seri sebelumnya.
 
Dari spoiler di atas, gamer bisa menilai sendiri kecerdikan Ubisoft mengemas DLC pertama Assassin's Creed Odyssey. Hal ini memberikan optimisme bahwa DLC dari Assassin's Creed Odyssey ke depannya tidak akan mengecewakan.
 
Sayangnya, plot cerita yang sempurna ini kurang dilengkapi dengan gameplay yang berbeda serta misi yang tergolong singkat serta mengulang. Ditambah tidak ada lokasi baru yang ditawarkan.
 
Platform: PC, PlayStation 4, Xbox One
Developer: Ubisoft
Publisher: Ubisoft
Tanggal Rilis: 6 Maret 2018
Jenis: Action-RPG
8.5
DLC Legacy of the First Blade (Bloodline), Assassins Creed Odyssey
Plus
  • Jalan cerita mengaduk perasaan penggemarnya
  • Kejutan, masih menyambung seri Assassin's Creed Origins
Minus
  • Gameplay repetitif
  • Jam bermain singkat

 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif