Teaser Cyberpunk 2077.
Teaser Cyberpunk 2077.

Waspada, Email Palsu Kode Game Cyberpunk 2077

Teknologi games cyber security
Cahyandaru Kuncorojati • 31 Juli 2020 13:42
Jakarta: Developer sekaligus publisher Cyberpunk 2077 dan The Witcher 3 yaitu CD Projekt Red baru saja merilis peringatan kepada gamer untuk berhati-hati. Baru ini mereka menemukan ada penipuan kepada gamer yang mengaku sebagai perusahaan yang bermitra dengan mereka.
 
Penipuan ini dilaporkan berbentuk email yang membagikan kode game versi Beta dari Cyberpunk 2077 yang dijadwalkan dirilis pada bulan November mendatang. Padahal pihak CD Projekt Red tidak akan menggelar sesi Beta untuk game tersebut.
 
Dikutip dari Gamespot, peringatan ini disampaikan lewat akun Twitter resmi @CyberpunkGame. Mereka menyatakan bahwa email asli terkait game mereka akan selalu menggunakan alamat email dari CD Projekt Red, bukan dari perusahaan lain.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Apabila kalian menerima email yang mengklaim memberikan akses Beta ke Cyberpunk 2077, itu bukan dari kami. Ada beberapa email seperti ini selama beberapa minggu belakangan," tulis akun Twitter Cyberpunk 2077.

"Hal ini juga berlaku kepada kreator konten. Kami akan selalu menghubungi langsung lewat domain cdprojektred. Apabila ada pihak yang mengakui bekerja sama dengan kami dipastikan hal ini tidak benar," lanjutnya.
 
Meksipun CD Projekt Red pernah menggelar sesi khusus untuk game Cyberpunk 2077 dicicipi oleh media dan kreator konten tapi mereka tidak akan menggelar tahap Beta. Saat ini game sedang dalam tahap penyempurnaan jelang rilis.
 
Game Cyberpunk 2077 sudah mengalami perubahan tanggal rilis sejak akhir tahun lalu. Pihak CD Projekt Red mengaku bahwa hal ini dilakukan untuk menyempurnakan konten yang menurut sebagai pihak yang sudah mencobanya masih memiliki kekurangan di banyak hal.
 
Cyberpunk 2077 dijagokan sebagai game ambisius setelah The Witcher 3. Di sisi kualitas grafis game ini sudah sempat memamerkan visual yang sangat memanjakan mata. Aktor Keanu Reeves juga diajak menjadi cameo di dalam game ini.
 

(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif