NEWSTICKER
Game yang dipersiapkan Agate untuk konsol generasi baru akan meluncur pada tahun 2021.
Game yang dipersiapkan Agate untuk konsol generasi baru akan meluncur pada tahun 2021.

Game Konsol Generasi Selanjutnya Karya Agate Meluncur 2021?

Teknologi games
Lufthi Anggraeni • 22 Januari 2020 09:07
Jakarta: Rumor menyoal peluncuran PlayStation generasi terbaru yaitu PlayStation 5, semakin memeriahkan ranah internet. Konsol ini dikabarkan meluncur pada akhir tahun 2020 di Amerika Utara, Eropa, Amerika Selatan dan Australia, serta Jepang.
 
Terkait hal ini, studio game asal Indonesia Agate sempat dikabarkan akan meluncurkan dua game baru, dengan salah satunya ditujukan untuk mendukung konsol game terbaru karya Sony tersebut.
 
“Mungkin kami akan luncurkan game baru untuk konsol game next gen di tahun 2021, dan ga mungkin di tahun 2020 ini,” ujar CEO Agate Arief Widhiasa saat ditemui di acara peluncuran platform hasil kerja samanya dengan Ciayo, Memories.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, Arif mengaku belum bisa berbagi informasi terkait dengan game yang tengah dipersiapkannya tersebut, dan meminta masyarakat untuk bersabar hingga waktu peluncurannya tiba.
 
Sementara itu disinggung soal tren game pada tahun 2020 ini, Arif menyebut bahwa tahun ini akan menjadi tahun menarik. Sebab pada tahun ini, industri game akan dimeriahkan oleh kehadiran lebih banyak game menarik.
 
Industri game juga akan semakin menggelora, terlebih karena dukungan berbagai pihak terhadap industri esports mengalami peningkatan secara signifikan. Industri ini juga disebut menjadi salah satu industri yang akan berkembang pesat di masa mendatang.
 
Melihat hal ini, Arif mengaku Agate tidak berdiam diri dan akan menghadirkan produk lainnya yang sesuai dengan tren yang populer sepanjang tahun 2020 ini. Sebelumnya, Agate memamerkan game bertajuk Project Brightlands.
 
Dalam game ini, Agate menampilkan lingkungan alam tropis khas Asia Tenggara, dengan latar pegunungan dan candi-candi di Indonesia. Pada game Project Brightlands ini, Arif mengaku terinspirasi oleh kondisi alam di pulau Bali.
 
Selain Project Brightlands, Agate juga menyiapkan game lain bertajuk Project Atma, yang terfokus pada cerita terkait Atma atau jiwa manusia yang memerangi kejahatan, melalui tokoh setan khas Indonesia.
 
Tokoh pada game Project Atma di antaranya Genderuwo, Pocong, Mak Lampir, Buaya Putih, dan lainnya. Game Project Atma disebut Arif mengusung gameplay serupa dengan game berbasis teknologi Augmented Reality populer karya Niantic, yaitu Pokemon Go.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif