Karakter Connor di Assassin's Creed III.
Karakter Connor di Assassin's Creed III.

Ubisoft Bawa Assasin's Creed ke Nintendo Switch

Teknologi nintendo nintendo switch ubisoft
Cahyandaru Kuncorojati • 24 Mei 2019 11:27
Jakarta: Ekosistem Nintendo Switch terus menambah daftar koleksi game AAA. Hal ini membuat Nintendo ini tidak kalah dibandingkan PC dan konsol.
 
Kabar terbaru datang dari Ubisoft. Mereka mengumumkan dua game dalam satu paket untuk Nintendo Switch. Ubisoft membahwa seri Assassin's Creed III Remastered dan Assassin's Creed Liberation Remastered.
 
Dua game ini sebelumnya sudah lebih dulu dirilis untuk PC dan konsol bulan lalu. Kini paket tersebut juga hadir Nintendo Switch, lengkap dengan DLC dari seri Assassin's Creed III Rremastered.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


DLC dari Assassin;s Creed III Remastered dilengkapi tiga seri: Benedict Arnold missions, Hidden Secrets, and The Tyranny of King Washington.
 
Game ini tidak sekadar melakukan porting di Nintendo Switch. Ubisoft mengklaim melakukan perubahan atau adaptasi gameplay dengan perangkat. Game mendukung antarmuka layar sentuh dan motion-control aiming. HUD yang digunakan juga dioptimalkan dengan kenyamanan perangkat Nintendo Switch.
 
Narasi cerita dari Assassin's Creed III Remastered masih sama. Diceritakan keturunan suku India bernama Connor yang berusaha memperjuangkan sukunya yang terdesak oleh perang Revolusi Amerika yang semakin dekat. Dalam perjalanannya, Connor bergabung dengan ordo Assassin dan melakukan petualangan di seantero Amerika Serikat di era kolonial.
 
Sementara Assassin's Creed Liberation mengusung cerita karakter Assassin perempuan bernama Aveline di era yang sama dengan Connor tapi berlokasi di kota New Orleans. Dia melakukan petualangan hingga ke reruntuhan peradaban Maya dalam perburuan musuh dari ordo Assassin.
 
Bundling Assassin's Creed III Remastered dan Assassin's Creed Liberation remastered dibanderol USD39.99 atau sekitar Rp578 ribu untuk Nintendo Switch. Sementara di PC, paket ini sempat dihadirkan secara gratis sebagai bonus dari pembelian Assassin's Creed Odyssey.
 
Sebelumnya seri Assassin's Creed Odyssey juga sudah lebih dulu hadir ke Nintendo Switch dalam bentuk cloud streamingkarena ukuran game ini sangat besar. Namun, hal tersebut menjadi bukti bahwa Nintendo Switch tidak lemah dibandingkan platform gaming lainnya.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif