Bos Sony Konfirmasi Adanya Penerus PS4
Sony akan membuat penerus PlayStation 4.
Jakarta: CEO Sony Kenichiro Yoshida mengonfirmasi bahwa mereka akan meluncurkan PlayStation baru, lapor Financial Times

"Sekarang, apa yang bisa saya katakan adalah kita memerlukan hardware generasi berikutnya," kata Yoshida. Dia dilaporkan menolak untuk mengonfirmasi apakah konsol PlayStation berikutnya akan dinamai PlayStation 5. 

Pernyataan Yoshida menarik mengingat tingginya pertumbuhan pasar game mobile, yang tahun ini telah mencapai lebih dari USD26 miliar (Rp395 triliun).


Sementara itu, pada Mei, PlayStation Head John Kodera mengatakan bahwa dia melihat potensi dalam pengalaman bermain game portabel, lapor Variety.

Ketika itu, Kodera mengatakan bahwa meskipun game portabel memiliki potensi, itu seharusnya dianggap sebagai cara lain untuk menikmati bermain game.

Seiring dengan munculnya cara baru bagi konsumen untuk bermain game muncul kebutuhan akan pengembangan hardware yang memenuhi kebutuhan itu. 

Konsol juga diperkirakan akan menjadi tidak relevan, terutama karena munculnya platform game streaming di cloud. Pada hari Senin, Microsoft meluncurkan teknologi streaming game "Project xLoud".

Pada bulan Juni, CEO Ubisoft Yves Guillemot memperkirakan, layanan gstreaming game akan menjadi lebih mudah didapatkan oleh para gamer. Itu artinya, keberadaan hardware khusus game menjadi sesuatu yang tidak perlu. 

"Akan ada satu konsol generasi baru, setelah itu, kita akan masuk ke era streaming," kata Guillemot ketika itu. 



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.